Ball Spinning Tips by Rico Spinboy

BY sball

13/05/2015

LA Streetball | Rico aka Spinboy
LA-Streetball.com - Kembali, redaksi LA Streetball mendapatkan kesempatan berbincang hangat dengan eks All Star Nasional, yang juga merupakan legenda streetball Indonesia, Rico Lubis AKA Spinboy. Tidak hanya itu, Rico yang juga mengawali karir sebagai seorang freestyler ini, turut unjuk gigi atas keahliannya dalam memutar bola di jari alias ball spinning.

Sebelumnya, ia memberikan tips dan trik melakukan ball spinning buat kalian yang ingin mempelajari trik freestyle ini. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama, coba loe putar bolanya seperti loe sedang memetik buah. Putar bola berlawanan dari arah jarum jam, tentu di sini dimaksudkan bagi loe yang menggunakan tangan kanan. Pastikan bola bisa mendarat di telapak tangan loe. Lakukan cara ini terus menerus.

2. Kedua, jika loe sudah terbiasa berhasil melakukan langkah yang pertama, maka langkah berikutnya adalah lempar dan putar bola agak lebih tinggi, untuk kemudian mendarat di jari telunjuk loe. Perlu digarisbawahi, pastikan jari telunjuk loe dalam keadaan tegak lurus dan kuat. Jika jari telunjuk loe belum kuat, loe bisa "meminta bantuan" jempol untuk menopang telunjuk. Lakukan ini berkali-kali sampai loe terbiasa dan menguasainya.

3. Ketiga, kalau bola sudah bisa stabil berputar di jari telunjuk loe selama 5 detik atau lebih, maka langkah selanjutnya adalah menambah daya putar dengan bantuan tangan kiri loe. Hal ini dilakukan agar bola berputar lebih lama.

Yup, that's it! Tips ball spinning dari Rico Spinboy ini bisa loe praktekkan sendiri sekarang. Namun, perlu diingat, dalam mempelajari trik ini diperlukan proses dan pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. So, all you gotta now do is just keep practicing!



(RAI)


Baca juga: Teknik Bola Basket Rico Spinboy Streetball Skills

SHARE
1627
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...