Ballaholic Japan Claimed Their First LA Streetball International Tournament

BY sball

23/10/2014

streetball basketball di Indonesia | Ballaholic Japan

Tahun ini adalah tahun yang sangat istimewa bagi kompetisi LA Streetball. Karena untuk pertama kali nya, di tahun 2014 ini, LA Streetball mengadakan turnamen khusus di ajang Grand Final. Biasa nya, ajang Grand Final hanya mempertemukan para streetballer-streetballer terbaik di seluruh Indonesia, yang saling berjuang untuk membela kekuatan kota mereka masing-masing. Namun kini, tim-tim dari luar negeri juga ikut berpartisipasi.

Dan sejak pertama kali Grand Final LA Streetball diadakan, tim yang berasal dari kota Jakarta selalu memegang rekor undefeated. Mereka selalu menjadi Juara 1, mengalahkan kota-kota lain nya. But, as you all know, records are made to be broken, right? Dan tahun ini, the undefeated record yang sebelumnya dipegang oleh tim Jakarta, akhirnya dipatahkan oleh tim yang baru pertama kali bermain di Grand Final LA Streetball.

Memang, tim tersebut bukan berasal dari Indonesia, jadi semestinya kita masih bisa menyebut tim Jakarta merupakan tim terbaik di Indonesia, setuju? But hey, that is not what we are going to talk about. We are here to talk about the team that beat all of their opponents, and be the Champion in the Grand Final LA Streetball 2014. You all know which team that I’m talking about, right? Yup, siapa lagi kalau bukan, the one and only team from Japan, Ballaholic!

Tim Ballaholic Japan pertama kali berdiri di tahun 2012, dan masih sangat aktif streetballin’ hingga sekarang. Mereka merupakan tim streetball terbesar di Negeri Sakura sana. Tim ini memiliki kurang lebih sekitar 10 streetballer terbaik asal kota Jepang. Walaupun pada saat Grand Final LA Streetball kemarin hanya 8 orang yang bermain, namun mereka tetap memperlihatkan permainan terbaik mereka as one of the strongest streetball team in Asia.

Kedelapan orang yang bermain kemarin adalah (diurutkan dari paling kiri):

  1. Matsu
  2. Ryu
  3. Keita
  4. Lawrence
  5. Kazuya
  6. Daiki
  7. Kyonosuke
  8. Yasu

Ini merupakan pertama kali nya bagi mereka untuk datang ke Indonesia. Dan ini merupakan pertama kali nya juga bagi mereka untuk bertanding streetball di luar negara mereka sendiri. How awesome was that?

“Yes, this is my first time coming to Indonesia,” ungkap Keita setelah kemenangan pertandingan pertama nya melawan Bandung. “We love this city! We love the crowd! Indonesia has great streetball competition here,” tambahnya.

Keita merupakan kapten dari tim Ballaholic Japan ini. Dia memiliki skill basic fundamental basket yang sangat baik, terlihat dari kecepatan dan kekuatan yang dia miliki ketika melakukan penetrasi menembus pertahanan lawan. Sama hal nya juga dengan Matsu. Walaupun tubuh nya terkesan agak kurus, namun Matsu dikenal memiliki defense yang sangat baik, sehingga sangat sulit untuk “men-trik” diri nya.

Namun, bintang utama dari tim Ballaholic Japan ini adalah salah satu pemain muda mereka, Daiki. Selain karena memiliki postur tubuh yang atletis dan wajah yang enak dilihat bagi para wanita, Daiki memiliki skill basket yang sangat istimewa.

Streetballer left handed ini memiliki kecepatan, power, dan juga lompatan yang cukup tinggi untuk ukuran pemain basket se-tinggi dia. Dia acap kali mencetak poin, baik dari layup, shot, dan juga slam dunk. He was the main attraction from the Ballaholic Japan team.

Overall, kemenangan tim Ballaholic Japan di Turnamen Internasional LA Streetball di ajang Grand Final ini didominasi oleh kerja sama tim yang sangat baik. Tim ini memiliki assist terbanyak di turnamen ini. Tidak heran kalau semua pemain mereka pernah mencetak angka di turnamen ini.

They shared the ball very well, and that’s what basketball is all about! Teamwork! Seluruh penonton dan para Judges yang menyaksikan permainan mereka terlihat sangat senang dan puas. Tentu, apabila ada kesempatan kita semua ingin melihat penampilan mereka lagi di ajang Grand Final tahun depan, ya kan? Tapi, apakah mereka juga mau main ke Indonesia kembali?

“Yes! Sure! We love to play again next year if LA Streetball wants to invite us again!” jawab Keita dengan penuh semangat. “We love playing here. We love Indonesia! We love streetball!”

SHARE
1370
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...