BANGKRUT SETELAH PENSIUN

BY sball

29/03/2017

LA-Streetball.com - Ada fakta yang cukup mengejutkan di NBA. Angka menunjukkan 60% dari pemain NBA bangkrut 5 tahun setelah pensiun bermain. Buat kita-kita para orang awam pasti terheran-heran dan susah dicerna, bagaimana bisa atlit yang bermain di liga semegah itu dengan kontrak jutaan dollar bisa bangkrut?

Tidak bisa mengatur uang sudah pasti menjadi penyebab para atlit itu susah mempertahankan kekayaannya. Pemain-pemain muda bergabung NBA Draft di usia muda (ada yang langsung bergabung langsung selepas masa SMA), kemudian diberikan kontrak jutaan dollar dengan sedikit bimbingan bagaimana cara mengaturnya. Gaji yang terlihat besar di kontrak, ternyata tidak sebanyak itu. Masih ada pembayaran seperti agent dan pajak yang harus dibayar. Belum lagi tekanan gaya hidup bersama para pemain lain yang sudah terlebih dahulu menjadi superstar.

Mantan pemain NBA Adonal Foyle pernah mengungkapkan kalau memang banyak pemain yang terlilit masalah keuangan setelah pensiun, tetapi mereka tidak mau disorot karena malu dengan fakta itu. Berikut adalah beberapa pemain yang ketahuan mengalami masalah keuangan setelah pensiun:

Back 1. Antoine Walker

SHARE
1620
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...