Bangkrut Setelah Pensiun, Antoine Walker Kehilangan Lebih Dari Rp 1,5 Triliun

BY sball

22/07/2020

LA-Streetball.com - Apa rasanya kalau uang yang lo dapatkan selama bekerja belasan tahun lenyap begitu aja dan membuat lo jadi bangkrut? Itu yang terjadi dengan Antoine Walker, mantan pemain NBA yang sebelumnya bergelimang harta namun jatuh miskin setelah pensiun.

Source: sportingnews.com

Kehidupan Antoine Walker sebelum memulai karirnya di NBA memang jauh dari kata cukup. Namun setelah terpilih di NBA draft tahun 1996, karirnya melejit dan mendapat perhatian dari banyak pihak. Ia mencetak rata-rata 17,5 poin di musim pertamanya. Sepanjang karirnya, Ia mencetak rata-rata lebih dari 20 poin dan bahkan menjadi pemain All-Star sebanyak 3 kali.

Source: aseaofblue.com

Menjalani karirnya yang cemerlang selama 12 tahun, Ia diperkirakan mendapatkan total pendapatan lebih dari Rp 1,5 triliun. Namun sayangnya, kekayaan tersebut nggak menjamin hari tua Antoine Walker. Ia mengaku bangkrut pada tahun 2010, hanya 2 tahun setelah pensiun.

Source: bostonglobe.com

Beberapa faktor menjadi penyebab bangkrutnya pemain kelahiran Chicago ini. Salah satunya adalah kehidupannya yang terlalu glamor dan berlebihan. Antoine Walker mengaku sempat mempunyai 7 mobil mewah saat masih aktif menjadi pemain NBA. Ia juga mengaku memanjakan keluarga dan teman-teman terdekatnya dengan membelikan rumah dan mobil secara cuma-cuma.

Source: celebritynetworth.com

Tapi yang membuat Antoine Walker benar-benar jatuh miskin adalah resesi ekonomi yang terjadi di Amerika Serikat pada tahun 2007-2009. Uang sebanyak 20 miliar dolar AS yang diinvestasikan untuk real estate di Chicago lenyap begitu saja.

Source: celticsblog.com

Untungnya, Antoine Walker berhasil bangkit dan sudah bebas dari hutang sejak tahun 2013. Kini Ia sering mengisi acara tentang keuangan dan mengajak para pemain muda untuk lebih berhati-hati dalam mengelola finansial mereka.

SHARE
SHARE:
35
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...