Bangun "Superteam", Siapa yang Bisa Kalahkan Warriors?

BY sball

02/09/2016

Bangun

LA-Streetball.com – Dalam dua musim terakhir, Golden State Warriors jadi sorotan utama di kompetisi basket NBA. Di bawah asuhan coach Steve Kerr, Warriors berhasil masuk babak NBA Finals di kedua musim tersebut dan bahkan jadi juara di musim 2014/2015. Sayangnya, LeBron James bersama Cleveland Cavaliers menggagalkan ambisi Warriors untuk jadi juara dalam dua musim berturut-turut.

Bangun


Masuk babak NBA Finals di dua musim terakhir, manajemen Warriors kayaknya belum puas. Menghadapi musim 2016/2017, pihak manajemen masih ngedukung coach Kerr untuk memperkuat timnya. Pergerakan Warriors di masa off season NBA ini tentunya berfokus pada masuknya pemain basket yang musim lalu main di Oklahoma City Thunder, Kevin Durant. Sudah hampir dua bulan, kepindahan Durant ke klub yang berlokasi di Oakland, California itu masih bisa dibilang mengejutkan.

Dengan kehadiran Durant, Warriors sekarang punya dua superstar yang dapet gelar NBA MVP dalam tiga musim terakhir.  Durant meraih gelar itu bersama Oklahoma City Thunder pada 2014 sementara pemain andalan Warriors, Stephen Curry sukses meraih gelar tersebut di dua musim terakhir. Hebatnya lagi, kedua pemain basket itu masih dalam usia produktif dan diprediksi bisa ngasih banyak kontribusi positif ke tim. Selain Durant dan Curry, coach Kerr juga bisa mengandalkan Klay Thompson dan Draymond Green sebagai pemain utama di tim. Kira-kira, siapa yang bisa ngalahin Warriors dengan adanya "superteam" itu, Bro?

Bangun


Pesaing utama klub yang bermarkas di Oracle Arena itu adalah juara NBA musim lalu, Cleveland Cavaliers. Bermaterikan pemain basket terkenal seperti LeBron James, Kyrie Irving dan Kevin Love, tim asuhan coach Tyronn Lue itu pasti punya motivasi lebih untuk mempertahankan gelar juara. Jika Warriors diprediksi akan mudah menjuarai Wilayah Barat, The Cavs akan melakukannya di Wilayah Timur. Bukan hal yang mengejutkan lagi jika babak 2017 NBA Finals akan kembali mempertemukan kedua tim ini.

Selain The Cavs, kayaknya nggak ada tim lain yang sanggup menyaingi GSW. San Antonio Spurs, Bolton Celtics, LA Clippers dan Toronto Raptors diprediksi mampu memberikan perlawanan kepada kedua tim tersebut. With all due respect, sisa 24 tim lain kayaknya cuma akan jadi "hiburan" aja, Ballers.


Photo: 
Google














Baca juga:
Mampukah Kevin Durant Raih Kesuksesan di Warriors?
Without KD, How About Thunder’s Next Season Game?

SHARE
SHARE:
618
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...