Baru Pulih, Rose Beraksi di Piala Dunia

BY sball

01/09/2014

Derrick Rose

Derrick Rose has returned to the field and showing good performance, after getting through two knee surgeries, and then you know it's something we should applaud.

Di laga perdana FIBA World Cup 2014 pada Sabtu lalu, timnas Amerika memunjukkan garangnya. Sang juara bertahan ini berhasil mempermalukan timnas Finlandia dengan skor telak 114-55.

Derrcik Rose tampil cemerlang pasca cedera lutut yang dialami dalam pertandingan NBA musim lalu. Dalam laga tersebut, penonton kembali melihat kehebatan Rose kala perkuat Chicago Bulls di tahun 2011. Pemain penyandang predikat NBA Most Valuable Player ini dengan mudahnya melakukan crossover kilat melewati barisan pertahanan. Penyelesaian akhir berupa two handed dunk sukses mengantarkan kemenangan bagi Amerika.

Meskipun hanya bermain sebagai pemain pengganti menggantikan Kyrie Irving yang dipilih sebagai starter, Rose mampu menyumbang 12 points, 3 assists, dan 2 blocks. Angka ini dinilai cukup baik mengingat Rose jarang ikut memperkuat timnas Amerika dalam beberapa laga uji coba piala dunia beberapa waktu lalu. Namun, point guard milik Chicago Bulls ini tahu betul bagaimana tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan pelatih USA, Mike Krzyzewski.

Setelah pertandingan, Rose menyatakan bahwa kondisi fisiknya cukup mendukung untuk mengantarkan Amerika memenangkan kejuaraan piala dunia empat tahunan ini. "Kemenangan ini (melawan Finlandia) hanyalah langkah awal. Saya merasakan kondisi fisik saya sangat hebat. Lutut saya pun baik dan saya sama sekali tidak mengkhawatirkannya," ungkap Rose mengenai performanya.



SHARE
SHARE:
772
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...