BASKET, DARI AMERIKA SAMPE GEDE DI EROPA

BY sball

27/11/2018

 

 

LA-Streetball.com - Basket ditemuin di Amerika pas tahun 1891 dan udah beberapa kali berevolusi. Mulai dari kompetisi ABA (American Basketball League) sampe sekarang jadi NBA (National Basketball Association). Tapi basket gak cuma gede di Amerika ballers. Basket juga menanam bibitnya di Eropa, tepatnya di Prancis.

Tahun 1983, pertandingan basket pertama di Eropa diadain sama YMCA di Paris, Prancis. Semenjak itu, basket nyebar di Eropa dan mulai memunculkan pemain-pemain berbakat yang gak bisa ditemuin di Amerika. 

Dimulai dari era Toni Kukoč, pebasket Eropa pertama yang main di NBA, para pebasket dari Eropa mulai dikenal sebagai penembak jitu sekaligus defender yang suka ngeimplementasiin salah satu trik sepak bola, yaitu diving dan ngejatohin diri.

Aspek paling penting yang jadi keunikannya para pebasket Eropa adalah para big men yang punya skill shooting. Sebut aja kayak Dirk Nowitzki (213 cm) dan Mehmet Okur (210 cm), dua-duanya adalah three-point shooters yang gokil, sebuah skill yang gak bisa ditemuin di dunia basket Amerika.

Sekarang olahraga basket berkembang jadi gede banget di Eropa, sampe mereka ngebuat liga basket yang dikasih nama Euro-league. Diisi sama 24 tim dari seluruh Eropa yang bermain selama satu season penuh. Sekarang liga basket ini jadi kedua terbesar di seluruh dunia.

 

Source: Image

 

Source: Image

SHARE
123
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...