BASKET DI PADANG BARENG SYAIFUL

BY sball

06/09/2017

 

LA-Streetball - Berasal bukan dari kota yang punya kultur juga sejarah kuat basket nggak ngebuat If biasa Syaiful dipanggil untuk nekunin hobinya main basket. Pertama kali kenal basket saat SMP karena kefrustasian dia bermain futsal. Yap saat di sekolah yang jadi olahraga favorit semua anak adalah futsal ceritanya. If saat itu merasa kayaknya dia bakal kalah dan nggak jadi apa-apa di sekolah kalo dia maksain diri untuk main futsal. Akhirnya dia memutuskan untuk pindah aliran ke basket di sekolahnya di kota Padang Panjang, sekitar 2 jam dari pusat kota Padang.

Basket emang bukan olahraga populer di sana. Selain orang lebih banyak yang suka sepak bola atau futsal, menurut cerita If orang-orang di Padang juga agak telat mengenal basket. Rata-rata orang baru pada main basket itu sekitar SMP kelas 3 keatas. Begitu pun dirinya yang baru kenal basket sekitar kelas 3 SMP. Berawal dari pindah aliran tadi dan lantas iseng-iseng coba main basket ternyata dia nemuin apa yang dirinya mau di sana.

Meskipun If sangat merasakan sulitnya mengembangkan skillnya di sana. If sempet ngeluh kalo di padang sangat minim kompetisi dan klub basket. Jadi itu juga dasar alasan mengapa orang kurang minat sama basket. “jatohnya buat apa main basket kalo nggak ada kompetisinya, skillnya kebuang” ujar If.

If sendiri merasa dia sangat haus kompetisi saat di sana, karena kecintaannya sama basket aja berawal di saat dia punya kesempatan sparing sama sekolah lain saat SMA. Meskipun kalah tapi itu bibit awal tumbuhnya kecintaan basket If. Dia ngerasa penasaran banget kenapa tim lawan bisa jago-jago dan itu membuat dia makin penasaran banget untuk terus ngedalemin basket hingga akhirnya bermain di tim Liberty di kampungnya.

Saat kuliah akhirnya If menapakan kaki di pulau Jawa dengan berkuliah di Bandung. Di saat itu pun dia merasakan perbedaan signifikasn terutama soal mental dan rasa percaya dirinya. Dia merasa kalo di Jawa orang lebih percaya diri ketimbang di Padang. Hal itu juga yang membuatnya bercita-cita kalau emang dia punya kesemaptan untuk bisa majuin basket di Sumatera dia akan membuat club dengan kelompok umur yang berjenjang dan membuat kompetisi agar bakat basket anak-anak Sumatera nggak kebuang percuma!

SHARE
852
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...