BASKET TURUN PAMOR

BY sball

26/09/2017

 

 

LA-Streetball.com - Musim kemarin secara bisnis mungkin jadi salah satu musim terbaik NBA. Jumlah penonton final NBA musim kemarin bahkan kembali menyamai rekor di jaman Michaler Jordan masih main di NBA. Minat orang akan NBA kembali menggeliat dengan munculnya bintang-bintang NBA yang lebih merata sekarang ini dan juga drama-drama yang  lahir di luar dan di dalam lapangan. Tapi hal tersebut rupanya nggak ngebuat minat para anak muda di Amerika untuk bermain basket meningkat.

Ini cukup aneh untuk negara seperti Amerika yang dikenal sebagai nenek moyangnya basket, justru minat anak muda di sana akan basket menurun. “At a base level it surprises me that basketball participation is down, especially at the core level,”  ujar Tom Cove, CEO Sport and Fitness Industry Association.

SFIA merilis beberapa catatan mengenai minat anak terhadap 24 cabang olahraga di Amerika. Menurut catatan mereka di tahun 2016 ada 22,34 juta orang bermian basket dalam beberapa kelompok klasifikasi, namun jumlah itu menurun satu juta dari research yang sama di tahun 2014 dan turun kurang lebih 2,5 juta dalam kurun waktu 5 tahun. Secara persentase angka di tahun 2016 turun sekitar 3.7% dibanding tahun 2013.

Bola basket emang masih jadi olahraga paling populer di Amerika, tapi catatan ini menarik dan memiliki arti ada kejenuhan dan perubahan minat di anak muda Amerika. Semoga hal terbalik justru terjadi di Indonesia. Makin banyak orang yang cinta akan basket dan akhirnya kita bisa melahirkan banyak pemain basket yang bisa bawa basket Indonesia ke level tertinggi.

SHARE
648
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...