Basketan di New Normal? Seberapa Susah Sih Ballers?!

BY sball

29/06/2020

LA-streetball.com – Pandemi virus corona yang udah berjalan lebih dari 5-6 bulan ini membuat banyak pemain basket, terutama streetballer atau pemain basket jalanan lumayan pusing ballers. Gimana ngga, di panduan dan leveling new normal, bola basket masuk ke level 7 dalam hal cukup berisiko  terkena virus corona. Bola basket masuk ke level tersebut bareng sama kolam renang.

Source: sindonews.com

Sebagai anak basket, protokol kesehatan yang baru ini juga pastinya cukup menyulitkan karena olahraga ini mewajibkan kita untuk kontak fisik. Belum lagi resiko terkena droplet dan potensi-potensi penularan covid lainnya.

 Tapi masih ada beberapa hal yang mungkin bisa kalian lakukan supaya tetap bisa bermain basket, berikut adalah yang bisa kalian lakukan ballers di masa new normal ini :

  1. Ikut zoom call coaching clinic latihan dari rumah.
  2. Cari lapangan komplek yang gak banyak orang buat sekedar nembak-nembak.
  3. Cari beberapa gerakan dribble di youtube dan coba praktekin di rumah atau lapangan komplek.
  4. Ajak temen buat latihan skill bareng (Max 4 orang) dan saling latih tukar gerakan andalan masing-masing.
  5. Atau, kalau semua hal diatas gak memungkinkan, kalian bisa sekedar ambil bola basket trus lakuin beberapa drill simple kaya nembak keatas atau duduk di kursi sambil dribble.


 Source: ShotMechanics

Gak susah kok ballers, kita sebagai makhluk social emang selalu butuh bersosialisasi, tapi setelah pandemic ini dan memakan banyak korban, kita wajib selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan sekitar supaya terhindar dari virus corona.

SHARE
SHARE:
254
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...