Beda 8 dan 24 untuk Kobe Bryant

BY sball

29/12/2017

LA-Streetball.com - Los Angeles Lakers secara resmi sudah mempesiunkan jersey dari Kobe Bryant. Gak cuma satu tapi dua jersey bernomor punggung 8 dan 24 dari Kobe Bryant akan bertengger di rafter markas Lakers bersama jersey legenda Lakers lainnya seperti Kareem Abdul-Jabbar, Shaq, Magic Johnson, dan lain lain. Upacara pensiunnya jersey Kobe dilaksanakan ketika break halftime pertama saat Lakers harus melawan Warriors. Keputusan untuk mempensiunkan jersey Kobe ini sudah dibuat secara bulat oleh manajemen Lakers di bulan September lalu.

 

Source; Image

Sejak Kobe pensiun tahun lalu, banyak perdebatan jersey mana yang lebih pantas dipensiunkan karena statistik yang diraih Kobe pada kedua jersey itu hampir sama. Kobe meraih poin lebih banyak dengan nomor 24 tetapi memenangkan juara lebih banyak ketika nomor 8. Nah bingung kan? Ini dia penjelasan singkat kenapa manajemen Lakers memilih untuk mempesiunkan kedua jersey itu.

 

Source; Image  

 

Gokil kan? Kobe pensiun setelah 18 kali tampil di NBA All-Star, 1 trofi MVP, 2 trofi final MVP, 11 kali masuk di All-NBA First Team, dan 9 kali masuk All-Defensive First Team, dan 2 kali mendapatkan scoring championship.

 

Source; Image 

 

Ini akan menjadi jersey ke 10 dan 11 yang dipensiunkan oleh Lakers. Sembilan lainnya adalah Wilt Chamberlain (13), Elgin Baylor (22), Gail Goodrich (25), Magic Johnson (32), Kareem Abdul-Jabbar (33), Shaquille O’Neal (34), James Worthy (42), Jerry West (44), and Jamaal Wilkes (52). Kalau masih bingung apa beda nya Kobe di kedua jersey itu, ini penjelasan langsung dari Kobe.

 

Source; Image 

Selamat untuk Kobe!

SHARE
506
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...