Berita Basket: Barkley Nyaris Gabung Lakers

BY sball

25/02/2015

artikel olahraga basket | Charles Barkley
LA-Streetball.com - Legenda yang juga merupakan analis NBA, Charles Barkley, memang tak pernah jauh dari kontroversial. Pernyataannya selalu menarik dan kerap ditunggu-tunggu oleh para pecinta basket. Ia adalah tipikal orang yang tak segan mengeluarkan segala hal yang ada di benaknya, sekalipun mungkin itu menyinggung pihak lain. Yeah, Sir Chuck is a controvercy.

Suatu waktu acara "Inside The NBA" yang dipandunya kedatangan General Manager Houston Rockets, Daryl Morey. Di acara tersebut, Barkley dengan blak-blakan "menyerang" Morey dan mengkritisi secara langsung manuver Rockets dalam mendatangkan pemain bola basket tanpa menggunakan alasan yang logis, dan hanya bergantung pada nama besar saja.

Baru-baru ini ia juga membocorkan satu momen penting di dalam hidupnya. Pada tahun 1992 silam, Barkley yang saat itu masih berstatus sebagai pemain Philadelphia 76ers, hampir bergabung dengan klub raksasa LA Lakers. "Suatu pagi saya ditelpon oleh agen saya dan ia berkata, 'Philly (Sixers) telah menjual kamu ke Lakers.' Saat itu saya sangat gembira bahwa saya akan menjadi pemain Lakers. Namun, sial tiga jam setelahnya saya ditelpon kembali oleh agen saya yang menyatakan bahwa Sixers batal mencapai kesepakatan dengan Lakers atas transfer dirinya."

Dikabarkan saat itu Lakers tengah terguncang setelah dikalahkan Chicago Bulls di NBA Final 1991, serta akibat ditinggal pensiun oleh pemain andalan, Magic Johnson. Trade Barkley pada saat itu rencananya akan melibatkan James Worthy. Sehingga Lakers memiliki line up baru berisikan , Byron Scott, Sedale Threatt, Sam Perkins, A.C. Green, dan juga Charles Barkley. Namun, pada akhirnya Barkley sendiri akhirnya hijrah ke Phoenix Suns di tahun yang sama.

(RAI)



Recommendation links:

info pertandingan basket | info kompetisi basket

SHARE
SHARE:
1044
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...