Berita Basket: Rockets Pecat Pelatihnya

BY sball

19/11/2015

info kompetisi basket | Kevin McHale Dipecat Rockets
LA-Streetball.com - Secara mengejutkan Houston Rockets memecat pelatihnya, Kevin McHale, setelah menjalani serangkaian start buruk di musim ini. Torehan "hanya" 4 kali menang dan 7 kali kalah dijadikan alasan kuat untuk memberhentikan McHale, yang sudah menukangi Rockets sejak tahun 2011 silam. Ini merupakan salah satu rekor terburuk yang pernah dicapai tim yang berbasis di Texas tersebut.

General manager (GM) Rockets, Daryl Morey, memiliki alasan yang kuat perihal pemecatan pelatih berusia 57 tahun itu. Ia menyebutkan bahwa para pemain Rockets tidak lagi mau mendengarkan apa perkataan McHale di ruang ganti. Mereka sudah kehilangan kepercayaan atas kapasitas melatih McHale semenjak Rockets gagal melaju ke babak NBA Finals musim lalu. Dan start buruk di musim ini kegusaran mereka terutama para petinggi tim Rockets mencapai puncaknya.

Namun begitu, McHale tidak sepenuhnya menjadi pesakitan. Ia mendapatkan banyak pembelaan dari pihak luar, yang salah satunya adalah legenda LA Lakers, Magic Johnson. "Jika memang benar Houston Rockets memecat McHale, maka mereka sudah melakukan kesalahan yang besar. Sesungguhnya, Rockets memiliki pemain-pemain yang hebat secara individual, namun mereka tidak memiliki pemain-pemain yang cukup hebat untuk bisa bermain sebagai sebuah tim," ujar Johnson.

McHale juga sepertinya tidak perlu khawatir dirinya harus menganggur terlalu lama, sebab ia sudah "diincar" oleh tim legendaris NBA, Boston Celtics. Hal ini disampaikan langsung oleh GM Celtics, Danny Ainge, setelah ia mendapatkan kabar pemecatan sang pelatih.

"Saya selalu mencoba membujuk Kevin (McHale) untuk mau bekerja dengan saya (di Celtics)," kata Ainge. "Bahkan saya sudah berbicara dengannya hari ini. Kami sudah menyediakan satu posisi untuknya di sini. Saya tahu bahwa kami bisa bekerja sama dengan baik, tetapi saya rasa untuk saat ini ia masih membutuhkan waktu untuk berpikir lagi mengenai hal ini."

Sebagai pelatih, Kevin McHale memang belum pernah menyumbangkan titel championship sejauh ini. Namun, sebagai pemain bola basket, ia pernah meraihnya sebanyak tiga kali pada tahun 1981, 1984, dan 1986. Bersama tim apa ia mendapatkan tiga cincin juara NBA? Yup, Boston Celtics! McHale adalah legenda Celtics, yang pernah membentuk trio maut dengan Larry Bird dan Robert Parish di era 80an. Wah, bisa jadi akan ada reuni besar dalam waktu dekat di Boston, nih, ballers! (RAI)



Baca juga: Top 7 Signature Moves
                Berita Basket: 1000 Kemenangan Popovich
                Pop for the Dream Team

SHARE
SHARE:
495
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...