Bhullar Ancam Posisi Cousins?

BY sball

21/08/2014

Sim Bhullar rekrutan anyar Kings

Sacramento Kings baru saja meresmikan rekrutan terbarunya, Sim Bhullar. Kehadirannya diprediksi bisa menggusur DeMarcus Cousins yang selama ini telah nyaman menduduki posisi nomor 5 di tim. Lantas, siapakah Bhullar yang digadang-gadang sebagai center muda potensial ini?

Sejarah mencatat nama Bhullar sebagai pemain keturunan India pertama yang bermain di kompetisi NBA. Dengan tinggi 2.26 meter, Bhullar kini menjadi pemain NBA tertinggi, menyisihkan center Oklahoma City Thunder, Hasheem Thabeet, yang memiliki tinggi 2.21 meter. Pemuda kelahiran Toronto 21 tahun silam ini sebelumnya bermain di New Mexico State selama dua musim, dengan mencetak rata-rata 10.2 points, 7.2 rebounds, dan 2.9 blocks per game.

Bhullar juga menyandang WAC Tournament Most Outstanding Player pada tahun 2014, sekaligus mengukuhkan namanya masuk ke dalam WAC All Defensive team di tahun yang sama. Pemilik Sacramento Kings, Vivek Ranadive, yang kebetulan orang asli India memberikan pujian khusus terhadap Bhullar, sekaligus menepis tudingan miring mengenai pembelian sang pemain yang hanya berdasarkan faktor kedaerahan semata.

"Saya telah lama percaya bahwa India dapat memberikan kontribusi lain terhadap NBA, dan dengan menambah pemain bertalenta seperti Sim Bhullar ini pasti juga akan meningkatkan perkembangan olahraga basket di India," ujar Ranadive.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, kehadiran Bhullars di Kings pastinya akan semakin meramaikan persaingan diperebutan posisi center utama tim. Sebelumnya, Kings telah memiliki center muda DeMarcus Cousins yang juga mencatatkan penampilan impresif pada musim lalu. Cousins mencetak rata-rata 22.7 points, 11.7 rebounds, dan 1.3 blocks per game. Tentu menarik ditunggu siapa kira-kira yang akan dijadikan sebagai center utama oleh pelatih Mike Malone, di musim depan. How do you think it would be, ballers?

SHARE
SHARE:
1076
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...