Big Man’s Drop Step

BY sball

21/05/2014


Drop step
atau yang biasa juga dikenal dengan trik reverse pivot sangat lumrah digunakan oleh para pemain basket di lapangan, khususnya oleh mereka yang berposisi sebagai center atau juga forward. Mengapa center dan forward? Sebab, center atau forward lah yang biasanya sering beredar di low post area, satu posisi di mana gerakan ini akan efektif untuk dilakukan.

Trik ini akan mudah dilakukan bila loe memiliki ketangguhan secara fisik, dan tak harus memiliki kelincahan yang tinggi. Maka dari itu, para bigmanseperti Shaquille O’Neal atau Yao Ming begitu fasih melakukan trik drop step. Mereka begitu mengandalkan fisik mereka yang besar dan kuat untuk perdaya pemain defense lawan. So, buat loe yang bermain sebagai dunkerwajib nih ikuti teknik dasarnya.

Now, you just follow these steps:

- Pastikan posisi loe berada di low post area sebelum loe menerima passing dari rekan loe. Pada posisi ini dipastikan sudah ada satu orang yang mengawal loe.

- Just make sure you dominate the battle by standing ahead your opponent (keep him behind your back)

- Ketika bola sudah berada di tangan loe, teruslah lakukan bodycharge atau kontak fisik dengan mendorong keras lawan loe mundur menggunakan badan loe. Pada titik ini pasti lawan loe tertarik untuk melakukan hal yang sama, yakni mendorong loe dengan sekuat tenaga

- Dirasa timingnya sudah tepat, loe bisa langsung mengambil gerakan spin move cepat, sehingga otomatis lawan loe akan mati langkah karena sudah terlanjur fokus pada dorongan loe tadi.

- Loe sudah berdiri bebas, bisa langsung melakukan lay up shot, jump shot, atau bahkan ngedunk

Yup, seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa contoh terbaik buat loe dalam melakukan gerakan ini adalah sang legenda Big Shaq. So, enjoy the video and just pay attention to how Shaq can do it seems so easily.


SHARE
619
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...