BIG SHOT!

BY sball

15/01/2014

Nama aslinya adalah Muhammad Tri Wicaksono. Lahir 24 Juni 24 tahun lalu Tri ditakdirkan menjadi pemain basket yang andal. Pada LA Lights Streetball Competition 2013 yang berakhir pada bulan Oktober lalu, Tri a.k.a Big Shot terpilih menjadi All Stars bersama ketujuh bintang lainnya.  Siapa yang sangka, bahwa sebelum bermain di kompetisi LA Lights Streetball, ia terlebih dulu menjadi pebasket profesional dengan perkuat klub Stadium Jakarta.

Lebih lihat jauh ke belakang, Tri mulanya nggak bisa bermain basket sama sekali, bro. Ketertarikannya muncul terbilang baru, yakni saat ia masuk SMA. Lambat laun kemampuan basketnya berkembang, sehingga puncaknya Tri akhirnya perkuat klub Stadium Jakarta (liga basket profesional). Namun, pada akhirnya Tri memutuskan untuk mengambil jalur kompetisi Streetball.

Kala itu, Tri yang memperkuat klub Offsider (Jakarta) mengikuti  LA Lights Streetball 2011 Open Run Jakarta. Kerennya lagi, dia ikut berpartisipasi dalam kontes Rim Shaker, bro! Wajar sih, dengan tingginya yang menjulang (189 cm), Tri cukup fasih dalam ngedunk. Tetapi lawan-lawannya saat itu juga sangat berat, bro! Ada Andi Pallawagau a.k.a Shut Down (rekannya di All Stars 2013 sekarang) dan Bicek a.k.a  Demolition. Aksi Tri ngedunk tidak terlalu mulus. Upayanya untuk show off melakukan slam dunk dengan melewati dua papan pembatas penonton awalnya gagal. Meskipun di usahanya yang kedua ia akhirnya berhasil melakukan itu. Yeah, he did it finally!

Sayang, kala itu Tri kalah bersaing dengan Andi Pallawagau a.k.a Shut Down kontes slam dunk tersebut, yang mampu memperlihatkan aksi ngedunk melewati atas kepala dua orang. Namun, Tri bersama klub Offsidernya mampu mengobati kekecewaan tersebut dengan berhasil memenangkan Open Run Jakarta saat itu.

Tepat setahun berikutnya, Tri kembali menjuarai Open Run Jakarta. Namun kali ini Tri berganti klub, yaitu 9 pm. Ironisnya, klub yang ia kalahkan saat itu adalah eks klubnya sendiri, Offsider. How dare you do that, Big Shot?! Bahkan di pertandingan super seru itu, Tri menjadi aktor penentu di saat pamungkas. Ia berhasil memanfaatkan peluang lewat point breakernya dan menutup laga dengan skor 24-16. He was a real star at that match!

Dari segi permainan, Tri memiliki tipikal khas ngotot dan agresif di lapangan. Dia juga memiliki kemampuan steal bola yang cukup baik, di samping keahilan andalannya melakukan shot. Nggak heran deh kalau dia akhirnya terpilih menjadi All Star 2013, because BIG SHOT showed us amazing play on the court!

SHARE
871
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...