Bintang Inter Ceploskan Bola ke Dalam Ring dengan Tendangan dari Jarak 32 Meter

BY sball

22/12/2015

artikel olahraga basket | Fredy Guarin
LA-Streetball.com - Lagi, bintang sepakbola melakukan shooting bola basket dengan cara yang sensasional. Sebelumnya sudah ada Gareth Bale yang mampu mencetak three point menggunakan kakinya. Lalu, ada juga Martin Montoya, bek Barcelona, yang menendang bola masuk ke dalam ring dari jarak 30 meter. Nah, kali ini pesepakbola Internazionale, Fredy Guarin, memecahkan rekor milik Montoya.

Dalam sebuah sesi latihan,Guarin memasukkan bola lewat tendangan kaki kanannya dari jarak 35 yard atau setara dengan 32 meter! Bukan sebuah kebetulan bila Guarin seolah tertantang dengan apa yang dilakukan oleh Montoya. Sebab, Montoya kini merupakan pemain Internazionale berstatus pinjaman dari Barcelona. Sehingga bisa jadi Montoya memang mengajak Guarin untuk melakukan hal serupa yang pernah dilakukan olehnya. Hasilnya, tidak mengecewakan.

Perhatikan cuplikan video di bawah ini.



Guarin berada di pojok kiri. Ia tengah mengambil ancang-ancang hendak melakukan tendangan jarak jauh. Satu sepakan membuat bola melesat parabolik menuju ring basket. Bhammm! Bola masuk ke dalam ring setelah terlebih dahulu memantul ke backboard. Tampak pesepakbola asal Kolombia itu terkejut bola atas keberhasilannya tersebut, sehingga ia langsung berselebrasi.

Terlepas ini hanya sebuah keberuntungan atau tidak, yang jelas apa yang dilakukan Guarin memang sangat mengejutkan. Ia berhasil melesakkan bola dari jarak 32 meter. Sebagai komparasi, panjang lapangan basket taraf NBA saja 29 meter. Ini berarti pria berusia 29 tahun tersebut mampu mencetak full-court shot lebih 3 meter sedikit, dengan menggunakan kakinya. Luar biasa! (RAI)



Baca juga: Bek Barcelona Lesakkan Bola ke Dalam Ring dari Jarak 30 Meter!
                Half Court Shot 4 Bintang AS Roma
                Gokil, Pesepakbola Madrid Cetak 3 Points Gunakan Kaki!

SHARE
SHARE:
727
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...