CEDERA TAK TERHINDAR BUTLER

BY sball

01/03/2018

 

LA-Streetball.com - Pertandingan NBA All-Star adalah acara besar tahunan dari NBA dimana pemain terbaik dipertunjukkan dalam satu panggung yang ditonton oleh miliaran orang dalam satu malam. Tapi ada satu hal janggal di pertandingan All-Star kemarin. Pemain Minnesota Timberwolves yang masuk dalam tim Stephen Curry, Jimmy Butler, hanya duduk di pinggir lapangan dan tidak bermain. Aneh ya? Bahkan pemain Los Angeles Clippers, Lou Williams (yang sakit hati tidak dimasukkan dalam tim All-Star), sempat ngeposting cuitan di Twitter yang mempertanyakan kenapa Butler gak main.

 

Source: Image

 

Usut punya usut ternyata ini memang atas permintaan Butler kepada pelatih tim Steph, Mike D’Antoni. Butler merasa terlalu letih untuk bermain dan tidak merasa kakinya bisa untuk bermain saat itu. Kata D’Antoni

“He was tired and he just felt like his legs weren’t there. He didn’t practice yesterday or play today. You have to respect that. He plays hard. Sometimes your body just needs a rest.”

 

Selang seminggu setelah NBA All-Star, Butler tiba-tiba jatuh di tengah pertandingan melawan Houston Rockets. Setelah diperiksa oleh tim medis, Butler mengalami sobekan meniscus pada bagian lutut kanannya. Butler harus menjalankan operasi dan terpaksa harus absen selama empat hingga enam minggu kedepan.

 

Source: Video

 

Butler memang benar-benar terlalu letih serta terkuras habis energinya dan ia tahu keadaan itu sejak pertandingan All-Star lalu. Jadi wajar iya meminta untuk diistirahatkan. Di 5 pertandingan Timberwolves sebelum All-Star, Butler bermain dengan rata-rata 41 menit tiap pertandingan. Bahkan di musim 2017-2018 ini, Butler berada di urutan pertama untuk pemain yang bermain paling lama dalam satu pertandingan dengan angka 37.3 menit tiap pertandingan. Pelatih Butler, Tom Thibodeau, memang terkenal dalam memainkan pemainnya dalam waktu yang lama. Mungkin itu alasan kenapa Joakim Noah, Luol Deng, dan Derrick Rose cedera panjang. Butler sadar akan hal ini dan tidak ingin hal yang sama terjadi. Tapi badan butler sudah terlalu habis hingga akhirnya cedera pun tidak terhindarkan. Seketat itu kah ketergantungan Thibodeau pada Butler hingga tidak bisa memberi istirahat kepada Butler?

Well, gue yakin Butler akan cepat sembuh dan kembali ke pertandingan lagi. Tau darimana? Karena melihat semangat Butler yang masih menyempatkan waktunya untuk bertemu fans dari Yayasan Make-A-Wish buat mewujudkan impian penggemarnya itu walaupun harus berjalan dengan alat bantu. 

 

Source: Video

SHARE
407
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...