“CEDI OSMAN” IDOLA BARU FANS CAVS

BY sball

20/02/2018

 

LA-Streetball.com - Dwyane Wade sudah meninggalkan Cavaliers untuk pulang kampung ke Miami, dan Isaiah Thomas diterbangin ke Los Angeles. Selain karena akibat kebutuhan akan perubahan besar-besaran di dalam internal Cavaliers mungkin masuk nya nama Cedi Osman adalah salah satu penyebab kedua pemain tadi ditukar oleh Cavaliers. Pelatih Tyronn Lue sepertinya sudah memberi kepercayaan untuk Osman bermain lebih banyak menit bahkan mulai menjadi starter.

 

Source: Image

 

Lue juga memuji Osman sebagai pemain yang membawa atmosfir baru di gaya permainan Cavaliers. Menurut Lue, Osman bisa bertahan dan menyerang dengan baik dan efisien.

"I gotta keep playing him, I mean, he brings a lot. He can guard 1s, 2s and 3s. He knows the coverages, he's in the right spot defensively all the time and offensively he can make plays. He can run the floor and can catch and go. For a rookie he really understands how to play the game and we have to find minutes for him."

 

Siapa sih Cedi Osman? Ya memang nama dan mukanya masih terasa asing di telinga dan mata kita. Selama ini Osman harus betah duduk di bangku cadangan karena harus berkompetisi dengan nama-nama veteran seperti Derrick Rose, Isaiah Thomas, Dwyane Wade, dan Kyle Korver untuk mendapat kesempatan bermain di lapangan.

Cedi Osman adalah rookie small forward berusia 22 tahun yang berasal dari Turki. Osman masuk ke NBA di tahun 2015 dengan urutan ke 31 dan diambil oleh Minnesota Timberwolves yang langsung menukarnya ke Cavaliers. Tapi Osman menghabiskan waktu untuk bermain 2 tahun lebih dahulu bersama tim Anadolu Elfes di liga Turki dan EuroLeague sebelum akhirnya kembali ke Cavaliers musim panas tahun lalu.

Di Turkish BSL dan EuroLeague bersama Anadolu Elfes, Osman berhasil menunjukkan performa apik dan meraih rata-rata 13.2 poin dan 3.7 rebound di tiap pertandingan. Di EuroLeague, Osman juga sempat berduel dengan Kristaps Porzingis dimana Osman berhasil meraih 24 poin, 5 rebound, dan 5 assist malam itu.

 

Source: Video

 

Kini bersama Cleveland Cavaliers, Osman mulai berkembang menjadi favorit para fans, pelatih, dan yang paling penting, LeBron James. Ia berhasil mengambil hati LeBron dengan usaha kerasnya di lapangan.

SHARE
748
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...