Cekcok dengan CP3, Alasan Jordan Hengkang?

BY sball

09/07/2015

pemain basket terkenal | DeAndre Jordan dan Chris Paul
LA-Streetball.com - Di LA Clippers kita mengenal ada tiga sosok utama yang menjadi tumpuan tim. Mereka adalah Chris Paul, DeAndre Jordan, dan Blake Griffin. Kebersamaan mereka bertiga sudah berlangsung kurang lebih selama lima tahun. Namun, siapa yang menyangka jika ternyata dua nama yang disebutkan di awal tidak akur akhir-akhir ini. Dan hal inilah yang menjadi penyebab utama hengkangnya Jordan ke Dallas Mavericks.

Tidak banyak yang menyadari bahwa Paul dan Jordan kerap terlibat konflik di lapangan, tentu dalam skala yang kecil. Tetapi, rupanya intrik tersebut semakin memanas dan membuat Jordan akhirnya berpikir untuk bermain di tim lain pada musim ini. Pemain bola basket berusia 26 tahun ini tersebut muak dengan perlakuan Paul yang seolah selalu memandangnya sebelah mata. Sebagai pemain senior, Paul di mata Jordan sering bersikap berlebihan dan arogan.

Jordan lelah dengan sikap kekanak-kanakan, teriakan mengeluh Paul dan sikap yang kadang tidak bersahabat saat di lapangan. Pernah suatu kali Paul melakukan high five kepada tiga pemain Clippers lain, tapi tidak kepada Jordan. Ditambah, Clippers sendiri seolah hanya menganakemaskan Paul dan Griffin, namun tidak menghargai peran Jordan selayaknya.

Hingga kemudian datang pinangan dari Mavericks, Jordan mendapati tim asal Dallas tersebut sangat menghargainya. Hal ini terlihat saat kubu Mavericks bernegosiasi dengan Jordan, di mana sang pemilik tim, Mark Cuban, serta dua bintang dan legenda Mavericks, Chandler Parsons dan Dirk Nowitzki, sampai hati ikut membujuknya untuk bergabung ke dalam tim. Parsons membeberkan kisah negosiasi tersebut.

"Pada dasarnya, kami hanya mengatakan bahwa tim ini membutuhkan Anda (Jordan). Anda adalah prioritas kami. Kami percaya Anda adalah center terbaik di NBA, dan kami pikir tidak ada tempat yang lebih baik ketimbang Dallas untuk membuktikan ini," ujar Parsons dan kubu Mavericks kepada Jordan saat itu.

Berikut adalah salah satu video bagaimana konflik yang terjadi di antara Chris Paul dengan DeAndre Jordan. Pada saat itu Jordan melakukan suatu kesalahan, yang sayangnya ditanggapi reaksi negatif berlebihan oleh Paul. Jika sudah seperti ini, rasanya cukup wajar bila Jordan mungkin nantinya hengkang dari Clippers. (RAI)





Baca juga: Carmelo Anthony dan DeAndre Jordan Tampil di TMNT 2?

SHARE
SHARE:
1215
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...