CERITA ALFREDO TJ TENTANG PRESTASINYA DI MANILA PART 2

BY sball

20/12/2019

 

 

LA-Streetball.com – Cerita berlanjut sama Edo yang sempet jaga beberapa pemain Import milik tim di Manila. Buat yang belum tau kita ceritain sedikit nih kenapa bisa banyak pemain Import yang punya darah campuran Fil-Am (Fipinio America) dan pemain-pemain asal Afrika yang ada di Filipina. Sebenarnya Filipina dengan kultur basketnya yang kuat sedikit banyak mencontek apa yang dilakukan sama Amerika. Di filipin, banyak pemain afrika muda yang secara postur sudah tinggi besar dan otot sudah tinggal poles menjadi pemain basket yang bagus. Banyak diantara mereka berhasil, banyak juga yang gagal. Kebanyakan mereka diberikan beasiswa di sekolah atau kampus yang kultur basketnya kuat.

 

Pemain-pemain impor ini sebelumnya kita pernah temui juga ballers sewaktu Yudha Saputera dkk scrimmage di filipin awal tahun ini.

 

 

 

 

“Lawan paling susah ada 2 selama disini, Tim PCU yang tadi kita lawan pas di semifinal, mereka punya 3 asing. Terus tim One4bf, itu mereka punya 5 pemain asing, 4 pemain tingginya 2 meter lebih dan yang 1 guard mainnya cepet banget plus keras. Kita udh ketemu tim itu sebelom ke semifinal dan pas di final tadi kita lawan mereka lagi lumayan seru. Tapi sayang kita putus di Q3 karena 4 asingnya main semua dan kita udah capek banget karena disini semifinal dan final itu main di hari yang sama dan cuman beda 1 jam”

 

 Source : IG @alfredotj

 

Wajar lah ya ballers Edo dkk kecapean kalau jedanya cuma sejam aja. Karena hal tersebut gak umum kalau di Indonesia. Tapi uniknya di Filipin hal kaya gini umum loh buat tim-tim basket disana loh.

 

“Disini tuh gamenya keras bgt bahkan mereka lakuin segala cara buat protect ring mereka. Wasitnya juga jeli bgt bahkan salah satu tim yang gue lawan (one4bf) mereka main ga pake pelatih tapi mainnya bisa dibilang rapih bgt mungkin karena mereka dari level junior udah diajarin untuk keras, berani dan gak mau kalah kali ya. Padahal disini mainnya simple basket banget, ga aneh2 lah skillnya tp pasti banget skor ke basketnya” tutup edo.

SHARE
SHARE:
1156
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...