CERITA CINTA IVERSON DAN REEBOK

BY sball

13/05/2018

 

LA-Streetball.com - Allen Iverson's endorsement deal sama Reebok udah jadi salah satu kerjasama signature lines terpanjang dalam sejarah basket. Walaupun gak semuanya hasil kerjasamanya punya memorable silhouettes kayak Question Mid atau Answer 4, tetep aja kerjasama mereka menjadi suatu prestasi tersendiri karena bisa sukses ngebawa signature sneakers selama satu dekade.

Waktu diinterview di Thuzio, Iverson menceritakan gimana dia dan Reebok bisa bekerjasama. Dia mengatakan bahwa pelatihnya dulu di Georgetown, John Thompson, yang meyakinkan dia untuk bergabung dengan Reebok daripada sama Nike.

"Gue masih inget waktu meeting pertama kali sama Nike, mereka bilang kalo mereka akan ngasih gue $5 juta selama 10 tahun. Terus gue bilang 'Ok. gue gak pernah megang dan ngeliat uang sebanyak itu seumur hidup gue. Menarik sih. Tapi kasih gue waktu buat mikir dulu sambil denger apa yang Reebok bakal tawarin ke gue." kata Iverson.

Waktu itu Coach Thompson kebetulan udah jadi board of directors di Nike. Kemudian Iverson ngerasa kalo dia harus minta saran ke pelatihnya tersebut, lalu pelatihnya bilang, "Boy, if you don't get the hell out of here with that sh-t, it's a no brainer". Dan setelah itu, terjadilah kerjasama Iverson dengan Reebok.

Iverson mengatakan kalau tawaran yang dikasih sama Nike jumlahnya jauh lebih gede daripada yang ditawarin sama Reebok. Tapi karena dia menaruh respect tinggi kepada pelatihnya itu, akhirnya Iverson mendengarkan saran yang udah dikasih sama Coach Thompson, dan akhirnya dia gak ngambil tawaran dari "Swoosh". Waktu Iverson pensiun di tahun 2010, Reebok ngerilis signature sneakers terakhir untuknya yaitu Answer 14, yang dirilis tahun 2014.. Memang selain Shaquille O' Neal, Iverson jadi endorser yang paling diingat sepanjang sejarang Reebok basketball. Gak heran kalo Answer 14 masih jadi buruan sampe sekarang.

 

Nih kita kasih video interview Thuzio sama Iverson:

 

 

Source: Video

SHARE
222
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...