Cerita Paul Pierce Hampir Meninggal 20 Tahun Lalu

BY sball

27/10/2020

LA-Streetball.com - Sekitar 20 tahun lalu, Paul Pierce mengalami kejadian yang mengubah hidupnya selamanya. Mantan pemain NBA ini pernah ditusuk dengan pisau hingga 11 kali oleh orang yang nggak dikenal!

Source: opencourt-basketball.com

Di bulan September tahun 2000, Paul Pierce mengunjungi kelab malam untuk bersenang-senang. Saat Ia sedang mengobrol dengan beberapa perempuan, seorang laki-laki yang nggak Ia kenal menghadangnya. Nggak lama kemudian, ada 3 orang laki-laki yang berkelahi dengannya menggunakan pisau. Ia pun ditusuk sebanyak 11 kali di area wajah, leher, dan punggung.

Source: essentiallysports.com

Paul Pierce mengaku saat itu Ia nggak tau apa yang terjadi dan hanya merasakan darah bercucuran di kepala dan tubuhnya. Ia mulai kehabisan nafas dan sulit membuka mata. Saat itu yang Ia pikirkan hanya apakah Ia akan mati atau tidak. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit oleh Tonny Battie yang saat itu merupakan teman satu tim.

Source: sport.one

ragedi penusukan yang brutal itu nggak hanya meninggalkan bekas luka fisik, tapi juga mental. Pemain asal California ini mengaku sangat paranoid dan trauma dengan kejadian tersebut. Selama 2 tahun setelah kejadian tersebut, Ia mengaku membawa senjata tajam ke mana pun Ia pergi. Paul Pierce juga mengungkapkan kalau Ia sempat trauma untuk mendatangi tempat-tempat yang ramai.

Source: i.pinimg.com

Kejadian ini tentunya membekas di benak Paul Pierce dan juga para fans yang mengikuti karirnya sejak awal. Untungnya Paul Pierce mengubah rasa takutnya menjadi motivasi untuk bermain lebih baik. Nggak lama setelah masa pemulihan, Ia kembali fokus bertanding di NBA. Bahkan, Ia dan Celtics pernah memenangkan NBA Champion yang juga membawanya menjadi Finals MVP di tahun 2008.

 

SHARE
SHARE:
72
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...