CHALLENGE THE WORLD 2018: COACH MATT BRING YOU HELL!

BY sball

12/09/2018

 

 

LA-Streetball.com - Sekarang kita ngebahas lebih dalem soal coach internasional di LA Streetball Challenge The World 2018, coach Matt. Coach yang punya nama asli Jose Matthew Makalintal ini bukan wajah baru di dunia basket Filipina.

 

 

 

Source: Image

 

Pelatih kelahiran 18 Juni 1971 udah ngemulai karir basket profesionalnya di tahun 1994 dengan salah satu klub yang bermain di Philippine Basketball League (PBL). Di liga basket tersebut coach Matt main dalam dua periode berbeda; musim 1994-1995 dan 1997-1998.  Eks pemain basket yang punya tinggi 172 cm ini juga sempet main di klub yang berlaga di Philippine Basketball Association (PBA). Ya, di Filipina sempet ada dua liga basket profesional ballers.

 

 

Source: Image

 

Ia mulai karirnya disana pas tahun 1995 dengan masuk ke round 2 draft PBA bareng sama jagoannya basket Filipina lainnya kayak Adriano Papa Jr. II, Robert Jaworski JR, Elmer Lago, Mike Orquillas, Alejandro Lim, dan Jun Paguinto. Pas tahun itu, coach Matt masih berstatus sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Saint Benilde.

 

Kelar dari PBA, coach Matt ngelanjutin karirnya dengan main di Metropolitan Basketball Association (MBA) dari tahun 1998-2002. Ia kemudian milih untuk pensiun dan berbekal pengetahuan, skill, serta disiplinnya di basket profesional ia memfokuskan dirinya jadi coach basket. Lebih khususnya lagi, ia ngeposisiin dirinya adalah expert di bidang strenght & conditioning. Ia mulai sering ngelatih tim-tim tingkat SMA dan perguruan tinggi di Filipina.

 

 

Ngeliat hasil dari latihannya, LA Streetball tertarik dan sempet ngasih kepercayaannya buat ngelatih tingkat tim #CTW2016. Pada saat itu, berkat "siksaan" dari coach Matt tim #CTW2016 berhasil menangin Hong Kong Battleground. Tentu aja harapan yang sama semoga kejadian juga di #CTW2018 yang bakal berangkat ke Taipei ya ballers!

SHARE
2744
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...