CHALLENGE THE WORLD 2018: FROM BEGINNING TO END

BY sball

22/11/2018

 

LA-Streetball.com - Program Challenge The World engga pernah absen diadain setiap tahun sama LA Streetball. Mulai dari tahun 2015, LA Streetball Challenge The World selalu berhasil ngehasilin streetballer-streetballer yang gak cuma punya skill, tapi fundamental dan disiplin yang gokil.

Tahun 2018 ini, #CTW mulai berjalan dari April. Dimulai dengan scrimmage ke berbagai kota di Indonesia, yang sebenernya kita selipin sama scouting talent. Dari sini, kita ketemu salah satu streetballer dengan skill diatas rata-rata pas di Samarinda, Jevon Samuel, yang akhirnya berhasil ngelanjutin langkahnya sampe masuk tim inti.

Lanjut, setelah rangkaian scrimmage selesai di bulan Mei, LA Streetball langsung ngebuka pendaftaran buat seleksi individu. Antusias para streetball di Indonesia begitu tinggi, sampe kuotanya full cuma dalam beberapa hari aja. Dan dimulailah tahap penseleksian.

Para streetballer yang kepilih buat masuk BIG 40, ditempa abis-abisan sama para tim coach #CTW2018, yaitu Coach Joko, Coach Gepeng, dan Coach Haivan, sampai akhirnya kebentuk BIG 15. Disini, LA Streetball mendatangkan Coach Internasional yang sekaligus menjadi pelatih timnas basket Filipina. Yoi, siapa lagi kalo bukan Coach Matt Makalintal! Ke-15 dikasih pelatihan yang "menyenangkan" selama seminggu alias Hell Week. Fisik mereka ditempa abis-abisan dan stamina mereka dipush sampe titik darah penghabisan.

Dari Hell Week ini akhirnya LA Streetball mengerucutkan lagi menjadi BIG 12. Nah mereka adalah tim inti dari #CTW2018. Latihan engga selesai disitu aja, kita masih mendatangkan coach internasional lainnya. Seperti yang udah-udah, setiap tahun kita selalu mendatangkan streetballer legend buat ngelatih. Dan tahun ini, kita mendatangkan streetballer legend dari Kanada, Joel Haywood aka King Handles, buat ngasih fundamental streetball yang bener dan sekaligus handle clinic ke para pemain. 

Dan akhirnya, babak terakhir kita mulai. Tim #CTW2018 kali ini harus menghadapi turnamen streetball di Taipei, yaitu South Direction Amateur Basketball. Disana mereka menghadapi tiga tim streetball dengan skill yang engga main-main ballers. Tim #CTW2018 berhasil ngeraih tiga kemenangan! Engga berenti disitu, setelah selesai turnamen mereka masih harus menghadapi scrimmage ngelawan salah satu tim papan atas di liga basket mahasiswa Taipei, dan berhasil maksa mereka buat nyerah. 

Nah buat lo yang mungkin kelewat sama keseruan dari #CTW2018, lo bisa cek Instagram dan Facebook LA Streetball. Lo juga bisa tonton video highlight dari awal sampe akhir di Youtube channel kita, atau mungkin lo mau baca-baca juga bisa kunjungin website kita di https://www.la-streetball.com/challenge-the-world. Jangan lupa like, follow, dan subscribe LA Streetball buat update seputar streetball ya ballers!

 

 

 

SHARE
194
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...