CHINA DAN FILIPINA TERLALU PERCAYA DIRI DI KEJUARAAN DUNIA?

BY sball

09/09/2019

LA-Streetball.com – Dua raksasa bola basket Asia, China dan Filipina memang diramalkan jadi salah satu kuda hitam di kejuaraan dunia bola basket yang digelar di China. China yang menjadi tuan rumah adalah juara Asian Games yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di Indonesia. Dengan kekuatan pemain-pemain bertinggi badan super dan atletis, China jadi ancaman utama selain dukungan dari supporter mereka. Sebut aja Zhou Qi, Yi Jianlian, Guo Ailun dan masih banyak lagi.

 

Source: http://www.chinadaily.com.cn

 

Inipun berlaku dengan tim filipin yang super pede menghadapi kejuaraan dunia ini. Terbukti dari seluruh media filipin yang sangat ‘Pede’ di tiap postingan mereka. Memberikan semangat bagi Gilas Pilipinas.

 

Source: @sports5.ph Instgaram

 

Filipin pantas pede karena beberapa tahun terakhir mereka bertransformasi menjadi tim yang ditakuti di level Asia bahkan dunia. Seperti ketika mereka berlaga di kejuaraan dunia di Spanyol pada tahun 2014, dari 5 game yang mereka mainkan, mereka berhasil menang menghadapi Senegal. Sisa game lainnya mereka memberikan perlawanan keras terhadap Argentina, Puerto Rico, Yunani, dan kalah overtime Kroasia.

 

Source: https://tv5.espn.com

 

Well, untuk ukuran negara Asia Tenggara, Filipina adalah negara spesial yang memiliki kultur bola basket yang sangat kuat.

Tapi pertanyaannya, apakah mereka terlalu percaya diri di kejuaraan dunia yang dilaksnakan di China ini? Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Tapi satu yang pasti dari total game yang mereka mainkan, hanya China yang berhasil mencuri satu kemenangan dari Pantai Gading di game pembuka mereka. Filipin hanya mampu bermain tipis 81-84 saat kalah menghadapi Angola dan kembali kalah di game yang menentukan peringkat akhir mereka saat kalah 67-86 vs Tunisia dan kalah dari Iran 75-95.

SHARE
SHARE:
908
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...