Chocolate Thunder Powerful Dunks

BY sball

31/12/2014

pemain bola basket | Darryl Dawkins

This is the story when the first time rim of NBA were made of shatterproof materials in order to protect the players from backboard rim breakage. The constructuon was changed because of Darryl Dawkins AKA “Dr Dunk”.

His name is Darryl Dawkins. The first player to be drafted directly from high school into the NBA. Center kelahiran Florida ini memang sudah menjadi bintang semenjak masih perkuat tim basket SMA. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih basket SMA nya, Fred Pennington. “Ia adalah pemain terbaik seluruh SMA saat itu dan mungkin salah satu pribadi paling baik yang pernah saya kenal.”

Dawkins mengawali karir pro nya di NBA pada tahun 1975 bersama Philadelphia 76ers.Di musim 1977-78 ia bahkan berkesempatan bermain bersama legenda NBA, Julius Erving di Sixers. Kemudian dikarenakan ia memiliki power dunk yang begitu eksplosif, ia juga mendapatkan julukan “Chocolate Thunder”.

Dengan badan seperti raksasa, setinggi 211 cm, ia memang menjadi momok yang menakutkan di bawah ring. Ia selalu konsisten menghibur para penonton dengan aksi dunknya yang begitu kuat. And also he made an NBA history.

Ia mencatatkan rekor unik yakni sebagai satu-satunya pemain NBA yang pernah memecahkan papan ring basket dan merusaknya sebanyak dua kali dalam kurun waktu satu bulan di satu musim yang sama.

Pertama, ia lakukan ketika timnya, Philadelphia 76ers, bersua dengan Kansas City Kings di bulan November 1979. Saat itu ia melakukan dunk tepat dihadapan Bill Robizine. Seketika a story was made, when he shattered the backboard.

“Satu hal yang saya pikirikan saat itu adalah, ‘Man, saya harus segera pergi dari sini. Pecahan kaca dari backboard berjatuhan, ini bahaya,’” kisah Dawkins. Belum selesai, dua bulan setelahnya ia melakukan hal serupa namun kali ini lebih parah. Pada bulan Desember 1979, Sixers melawan San Antonio Spurs. Seperti biasa, ia melakukan dunkdengan kapasitas kekuatan yang ia miliki. BOOM! Backboard pecah sekaligus ring basketnya terlepas dari tempatnya.

Hal tersebut membuat Larry O’Brien, NBA commissioner saat itu, cukup murka. Ia memanggil Dawkins ke kantornya, lantas memberikan denda sebesar 5000 dollar kepadanya atas perusakan fasilitas lapangan.

Sejak saat itulah Dawkins mulai berani “melabel” dirinya sendiri dengan bermacam sebutan seperti “Look Out Below”, “Cover Your Head”, “Rim-Wrecker”, The Chocolate-Thunder-Flying, Glass-Breaking, Wham-Bam, hingga Glass-Breaker-I-Am-Jam. Seems so funny, right?

Nih, mending loe tonton sendiri aja langsung aksi gokil sang dunker master, di video bawah ini!

SHARE
SHARE:
1147
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...