CHOSEN LEAGUE, PUSATNYA PHILADELPHIA STREETBALL

BY sball

22/12/2018

 

LA-Streetball.com - Pelatih sekaligus "akamsi" dari Philadelphia, Rahim Thompson, punya rencana yang mateng banget pas dia ngediriin Chosen League di tahun 2002. Keputusannya membuat liga ini berdasarkan fakta bahwa engga ada aktifitas yang diadain di taman daerah tempatnya tinggal. Taman itu bernama Cherasore Park, 10th Street & Olney Avenue, Philadelphia.

Mayoritas masyarakat disana adalah pekerja kelas buruh. Areanya emang gak didominasi sama aktifitas kriminal, tapi Thompson cuma mau ngebangun atmosfir positif dan ngejaga anak-anak muda disana supaya gak kecemplung ke jalan yang salah.

Chosen League season selalu dimulai dengan yang namanya Chosen Game. Di kontes tersebut, Thompson bakal ngambil para senior yang baru lulus dan sebelomnya udah pernah nyicipin liga basket, kemudian diadu dengan para junior yang lagi "naik daun."

Chosen League engga cuma jadi forum para atlet basket SMA buat pamer skill, tapi juga jadi tempat tujuan para pebasket lokal terbaik. Karena di sana, banyak pebasket yang jago tapi cuma dikenal di daerah tempat dia tinggal aja. Sebabnya, beberapa dari mereka masuk ke SMA yang kurang kompetitif, dan ngebuat mereka jadi gak dapet kesempatan buat naik tingkat ke kompetisi paling top di kotanya.

Pemandangan lain yang bisa lo liat disini adalah seberapa berpengaruhnya Chosen League dalam ngerubah hidupnya para pebasket muda; mulai dari naikin profil mereka sampai ngebuat mereka bisa ngedapetin tawaran beasiswa. Chosen League juga dikenal sebagai penghasil pemain underdog yang sekarang udah main di liga pro.

Sebut aja nama-nama kayak point guard Toronto Raptors Kyle Lowry, center Washington Wizards Markieff Morris, mantan shooting guard Philadelphia 76ers Gerald Henderson Jr, dan shooting guard Miami Heat Wayne Ellington. Mereka semua adalah jebolan dari Chosen League.

Buat penutup, Thompson bilang ke Randy Miller dari Slam, bahwa dia dan semua anak-anak Chosen League punya tagline yang sama: "Guys with names cannot hide behind the reps; players who can't cut it will be easily exposed."

 

 

Source: Video

SHARE
SHARE:
161
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...