Coach AB Temukan Dua Peserta dengan Performa Menurun

BY sball

15/06/2016

Coach AB Temukan Dua Peserta dengan Performa Menurun

LA Streetball.com - Tim Challenge The World 2016 kembali berhadapan dengan tim nasional U-18 di sparring kemarin. Coach AB yang hadir di sana, sibuk memantau permainan basket individu para peserta Training Camp. Dia melihat ada dua peserta yang performanya menurun semenjak penyeleksian top 10

Coach AB Temukan Dua Peserta dengan Performa Menurun


"Kalo diliat dari dua minggu ini, masih Iyus, ya. Iyus emang bagus, cuma Iyus lagi cedera (hamstring). Saya cuma bilang, 'Loe kalo misalnya mau kepilih, ya loe harus sembuhin hamstring loe. Kita kan udah ada fisioterapinya sendiri. Loe udah dikasih sarana, ya loe gunain,'" kata coach AB yang menilai Iyus lagi berada di titik terpuruk. Selain Iyus, performa Ican juga dinilai merosot. "Kalo skill loe segitu-gitu aja, ya, loe akan kegeser. Ican tuh ball-handler-nya bagus, tapi di sana (China) kan, ball-handler itu kan nggak bikin poin. Yang bikin poin kan, masukin bola ke basket. Nah, loe bisa nggak masukin bola ke basket dengan di sana lawannya yang lebih besar-besar?" kata coach AB frontal.

Coach AB Temukan Dua Peserta dengan Performa Menurun

Bicara tentang sparring yang diikuti oleh para peserta Training Camp, coach AB menyampaikan pesannya. "Sparring itu kan ibaratnya menguji apa yang telah kita latih. Apalagi yang namanya Streetball, itu kan banyak didominasi sama situasional-situasional di lapangan. Beda sama basket konvensional. Kalo loe mau ngomong pertandingan (basket) level Asia, loe harus punya skill yang lebih dari temen-temen," ujar coach AB. Disiplin, konsistensi dan attitude adalah tiga poin penting yang coach AB terapkan kepada para peserta Training Camp. If they do it, they're gonna be safe, but if they don't, da exit door always open for 'em.

Photo: 
LA Streetball


(IP)












Baca juga:
Coach AB: Ini Masih Masalah Defense
Datang ke Sparring, Coach CLS Knights Berikan Input Positif

SHARE
SHARE:
359
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...