Coach Jko: Fokus!

BY adminnews

27/09/2016

Coach JOKO: Fokus!

LA-Streetball.com
– Kurang dari tiga minggu sebelum kompetisi basket di Hong Kong, peserta Training Camp Challenge The World (CTW) 2016 mulai berlatih lagi. Menghadapi jadwal yang mepetcoaching team CTW 2016 berusaha nyusun program latihan yang bisa bikin peserta Training Camp siap bertanding di Hong Kong. Sekitar satu bulan tanpa latihan, coach Jko dkk bekerja keras ngembaliin kondisi fisik anak-anak asuhnya. Masalah fisik jadi “pekerjaan rumah” utama untuk para coach di Training Camp.

“Tentu, PR (pekerjaan rumah) kita ningkatin stamina dulu nih. Karena kemarin off (latihan), kita ningkatin stamina. Seminggu sebelum berangkat kita kan banyak sparring di sini lawan tim-tim IBL yang diisi pemain basket terkenal dan profesional supaya anak-anak terbiasa lagi dengan animo game. Kita rencananya (sparring) dengan tim Perbanas. Yang udah pasti tuh lawan Stadium tanggal tiga (Oktober), lawan Aspac tanggal enam. Itu udah pasti,” kata coach Jko ngejelasin rencananya untuk tim.

Coach JOKO: Fokus!

Meskipun coach Jko fokus ningkatin fisik tim ternyata ada beberapa pemain basket yang tetep ngejaga fisiknya walaupun Training Camp CTW 2016 sempet nggak ada kegiatan. “Yang sudah siap tentu si Xaverius. Rio juga siap karena kemarin tetep latihan tiap hari karena saya masukin tim Aspac jadi dia tiap hari latihan dan kondisi bagus. Sam oke juga cuma dia sedikit (turun) kondisi fisiknya aja. Untuk skill-nya okecuma kondisi fisiknya aja agak turun. Yang lain kondisi fisiknya agak turun sih,” kata coach Jko menganalisa kondisi timnya.

Meskipun kondisi fisik anak asuhnya turun drastis, coach Jko tetep berharap anak asuhnya bisa ngasih yang terbaik untuk berkompetisi di Hong Kong. “Kita harapkan anak-anak tetep fokus ya, tetep fight di sana. Kita tampilkan yang terbaik. Walaupun mungkin kondisi (anak-anak) nggak sebaik waktu persiapan tiga bulan kemarin karena setelah off (latihan) hampir satu bulan kemarin. Tiga minggu lebih, fisik, kondisi anak-anak akan turun, nggak bisa balik kayak yang lalu. Tapi, dalam waktu tiga minggu ini kita genjot mereka untuk naikin kemampuan fisik sama skill-nya kita balikin lagi,” tutup coach Jko.

 

Photo: Redaksi LA Streetball















Baca juga:

Big Man? No Biggie!

Daniel Wenas: Defense First, Then Offense

SHARE
SHARE:
1174
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...