Coach JKO Mengulas Persiapan Sparring Berikutnya

BY sball

31/05/2016

Coach JKO Mengulas Persiapan Sparring Berikutnya


LA-Streetball.com - Selesai sparring dengan URBAIN INC. pada Rabu kemarin, tim Challenge The World 2016 akan kembali mengikuti sparring berikutnya. Tim Challenge The World 2016 akan menghadapi salah satu komunitas Streetball terkenal di Jakarta, yaitu Hollaback Hoops pada malam ini di lapangan ABC Senayan, Jakarta Selatan. Untuk hari selanjutnya, tim Challenge The World 2016 akan melakukan sparring dengan tim basket U-18 (IBL).

Coach JKO Mengulas Persiapan Sparring Berikutnya


Untuk menghadapi sparring pada hari ini dan besok, tim Challenge The World 2016 semakin memantapkan fisik dan skill permainan basket mereka di Training Camp. Para peserta yang sempat liburan bersama The Professor dengan acara nobar (nonton bareng) dan makan siang kemarin itu harus siap kembali menjalani latihan untuk "menyambut" sparring. Coach JKO, selaku salah satu penggembleng teknik permainan basket para peserta Training Camp mengulas persiapan sparring. "Tadi anak-anak latihan pagi, biar refreshing, relax, siang hari tadi nonton bareng. Terus, sore inipun latihan kita fokusin anak-anak fit, fight untuk di sparring besok," kata coach JKO (30/5).

Coach JKO Mengulas Persiapan Sparring Berikutnya


Membahas tentang perkembangan para peserta Challenge The World 2016, coach JKO langsung merespon dengan rinci. "Anak-anak cukup bagus, terutama mental eksekusi, ya. Istilahnya, berani main satu lawan satu, berani shooting, berani penetrasi. Itu suatu kemajuan buat mereka. Kita (para coach Training Camp) paksa terus untuk lebih berani lagi," ucap coach yang juga melatih di salah satu klub basket konvensional di Indonesia itu. Coach JKO menganalisis adanya perbedaan antara permainan basket konvensional dan Streetball. "Yang beda sih mainset (cara bermain basket) aja. Kalo konvensional, istilahnya, dituntut main secara tim, kalo di Streetball mungkin lebih free, lebih banyak ke 1 on 1-nya," kata coach yang menilai Syam a.k.a Easy Fly dan Rio Disi sebagai peserta Training Camp yang paling menonjol (for this time).


Photo: Redaksi LA Streetball


(IP)















Baca juga:
Seputar Karier Gemilang Coach JKO di Perbasketan Indonesia
Xaverius Prawiro, dari Aspac ke Challenge The World 2016

SHARE
SHARE:
576
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...