Complicated Shirt Handstand Trick

BY sball

20/02/2014


Bukan streetball namanya kalau bukan penuh dengan trik keren, dimulai dari boomerang trick, tornado backstabber, hypnotizer trick, dan trik-trik lainnya. Kesemuanya loe harus pelajari dengan latihan yang konstan, sampai akhirnya loe bisa nguasain itu di tengah lapangan. Nggak ada yang mudah, sekaligus nggak ada yang sulit kalau loe punya passion tinggi pada streetball. Sekalipun trik yang bakal di-share ke loe ini adalah trik yang cukup sulit dilakukan, namanya Shirt Handstand Trick.

Gerakan ini jelas merupakan perpaduan antara streetball dengan seni freestyle. Gerakan tipuannya memang minim, cuma yang jelas trik ini bisa memukau para penonton dan juga pastinya para judges, sebab terdapat kombinasi antara olah bola, speed dan juga elemen freestyle dalam trik ini. Here’s the steps how you do this:

- Awalnya seperti biasa, lakukanlah dribble normal saat loe berhadapan dengan lawan loe. Kemudian dengan segera, loe pantulkan bola langsung masukkan bola tersebut ke dalam kaos bagian depan. (Note: Pakai kaos yang longgar dan jangan terlalu sempit saat melakukan trik ini)

- Saat bola sudah “tersembunyi” di dalam kaos  loe, langsung loe lakukan gerakan handstand. Untuk melakukan gerakan handstand jelas loe perlu banyakin latihan, serta harus memiliki perut dan lengan yang kuat untuk menopang keseluruhan beban tubuh loe.

- Lalu, dengan satu tangan loe, pukul bola basket loe (yang lagi ada dalam kaos bagian perut loe) ke arah bagian belakang kaos, sehingga bola itu akan mengelilingi badan loe dan keluar dari kaos.

- Bola telah keluar dari kaos, loe langsung ambil posisi berdiri dengan cepat, lalu ambil bola tersebut, dilanjutkan dengan mendribbling kembali seperti biasa.

You guys can make it clear by watching this video below

Well, this is quite simple, right? No.. Of course not. Karena untuk bisa melakukan trik ini selain loe harus menguasai fundamental basket, loe juga harus bisa basic freestyle, bro. Cuma loe pasti bisa lakukan trik ini kalau loe rajin practicing. Remember, everything’s possible if you’re doin’ it right, periodically.


By the way,
loe pasti mau kan mengembangkan kemampuan streetball loe? Nah, berikut adalah artikel berisikan trik-trik streetball keren yang bisa loe pelajari:

- Tornado Backstabber
- Shake N Bake
- Wrap Dribble
- Back 2 Papa
- Boomerang Trick
- Helter Skelter Trick
- Shammgod Trick
- Shirt Catch Trick
- Nutcracker Trick



SHARE
1045
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...