CP3 Inside Out Dribble Trick

BY sball

03/06/2014


Salah satu point guard terbaik saat ini, Chris Paul, memang dikenal sebagai pemain lincah dengan pace yang memukau. Tak usah membahas tentang visi bermainnya dalam mengatur serangan atau torehan assistsnya yang memikat. Itu sudah pasti jempolan! Lalu, apa yang akan dibahas? Tentu trik spesial CP3 nya, bro! 

Kalau rekannya di LA Clippers, Jamal Crawford, dikenal akan gerakan crossover mematikannya, Chris Paul has been know for his own lethal signature moves called Inside Out Dribble. Gerakan ini sudah lama dia lakukan bahkan semenjak masih perkuat New Orleans Hornets beberapa tahun lalu. Nggak usah banyak basa-basi deh, bro, loe langsung ikuti aja stepnya di sini:

- Pertama, dribble bola menuju three point line, sampai loe berada dalam posisi one on one dengan lawan. Rendahkan badan loe (sedikit menunduk) kemudian lakukan trik tipuan, dengan berpura-pura loe akan mendribble bola ke arah kiri sehingga lawan loe akan terkecoh dengan gerakan loe, padahal loe sendiri tidak ke arah kiri melainkan ke arah kanan.

- Kedua, pada momentum ini pastikan lawan loe akan “terkunci” gerakannya, lalu loe bisa leluasa melanjutkannya dengan melakukan crossover cepat, menggunakan satu tangan saja, melewati penjagaan lawan loe itu.

- Ketiga, setelah berhasil melewatinya loe bisa lanjutkan dengan melakukan jump shot atau berlari ke arah ring diakhiri dengan lay up atau slam dunk.

Dalam melakukan trik ini, penting buat loe untuk fokus pada pergerakan lawan loe. Pastikan pula loe menggunakan satu tangan (tangan andalan) saja dalam melakukan inside out dribble agar gerakan loe tak mudah ditebak oleh lawan.

Here’s the tutorial video how to do this super trick. Check it out! (RAI)





Baca juga: Midterm Move by the Professor

SHARE
602
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...