CTW 2019 BERSIAP MENUJU FINAL 12

BY sball

28/09/2019

LA-Streetball.com – Gelaran Challenge the world 2019 (CTW2019) yang dimulai sejak Agustus kemarin memang menyisakan banyak drama-drama yang menarik. Mulai dari Abraham Wenas yang tidak mendapatkan izin dari klubnya, hingga yang terakhir komentar netizen tentang “LA yang bukan streetball” di salah satu postingan Instagram kita.

 

 

Hal tersebut merupakan hal-hal yang sehari-hari kita hadapi sebagai salah satu wadah basket jalanan terbesar yang ada dan masih eksis di dunia. 

Perubahan atau transformasi LA Streetball ini memang jadi pro dan kontra diluar sana. Tapi tugas kita tetap berdiri ditengah dan tetap menjadi wadah bagi para pebasket jalanan Indonesia sampai kapanpun. 

Diluar tahun ini yang banyak akan drama, gelaran CTW2019 akan jalan terus dengan atau tanpa adanya drama tersebut. Tahun ini kita berfokus pada game yang akan dilaksanakan di China, tepatnya Shanghai. Karena seperti biasa, nantinya kita akan menjalani scrimmage game disana atau akan mengikuti kompetisi streetball jika memang ada dan boleh kita ikuti. Mengingat pada bulan Oktober-November cuaca disana sedang dingin, jadi agak sulit mencari kompetisi outdoor.

 

 

Perjalanan BIG 40, TOP 20, Top 16 dan terakhir Top 14 sedang berjalan. Para pemain harus selalu dalam kondisi prima demi terpilih mewakili Streetball Indonesia ke China. Karena masih ada satu fase eliminasi terakhir yaitu pada saat 12 Oktober, dimana Final 12 akan ditentukan dan mewakili Indonesia ke kancah dunia. 

Reza Arfah, salah satu alumni CTW2015 siap mati-matian demi mewakili basket jalanan Indonesia. “Waktu di jepang mata saya kebuka kalau streetball itu ternyata berbeda disana (jepang). Saya juga terkesima sama kultur pemain-pemain disana, yang saya piker patut kita contoh atau tularkan ke generasi muda. Karena ga semua orang punya kesempatan kaya saya, saya harus gunakan sebaik-baiknya kalau dikasih kesempatan lagi” katanya.

Siapa kiar-kira yang akan bertahan sampai FINAl 12 Ballers?

SHARE
SHARE:
1535
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...