CTW 2019 STRENGTH AND CONDITIONING TRAINING AT GOLD’S GYM!

BY sball

25/10/2019

LA-Streetball.com – Olahraga bola basket yang menuntut kita memiliki kemampuan individu serta kemampuan fisik yang baik disaat bersamaan memang perlu dibentuk dari sebuah kebiasaan dan kedisiplinan yang dimiliki setiap pemainnya. Misalnya dari membiasakan istirahat cukup, hidup sehat, dan disiplin latihan secara keras. Karena jika tidak, kita sebagai pemain tidak akan menjadi apa-apa. Pun jika kita memiliki bakat tapi tidak diasah secara konsisten, hasilnya akan sama saja. 

Di CTW2019, setiap pemain memiliki background yang berbeda-beda, ini berarti juga cara bermain mereka tidak akan identik satu dengan yang lain. Tapi, pelatih kepala Antonius Joko yang juga legenda basket Indonesia selalu menekankan pentingnya latihan beban untuk menguatkan otot-otot dan kekuatan inti yang masing-masing dimiliki pemain. Kenapa begitu penting? Ya.. tanpa badan yang ideal, seorang pemain akan sangat kesulitan jika bertemu dengan pemain yang punya otot lebih baik darinya, Belum lagi jika core atau kekuatan inti dari si pemain tersebut tidak bagus, maka sudah dapat dipastikan kemampuan ia di lapangan akan payah.

 

 

Maka dari itulah, Coach Joko yang juga menjaga badannya sampai sekarang, mengharuskan para pemain CTW2019 untuk selalu latihan beban minimal 3-4 kali seminggu.

 

 

“Saya minta anak-anak buat datang ke Gold’s Gym minimal 3-4 kali seminggu, untuk latihan beban dan menjaga shape badan mereka jangan sampai kepayahan sama lawan nanti pas di Shanghai. Karena kita tau kalau pemain-pemain China punya postur yang atletis” kata Coach Joko.

 

 

Fasilitas yang lengkap selama para pemain latihan beban di Gold’s Gym Kalibata memang sangat membantu tim coach dalam membuat program. Karena tanpa alat yang lengkap, para pemain akan kesulitan dalam mendevelop hasil akhir yang diinginkan.

 

 

 

SHARE
SHARE:
729
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...