CTW 2019 VISITING XU JIA HUI PARK!

BY sball

02/11/2019

LA-Streetball.com – Nama Xu Jia Hui Park sebelumnya sudah kita bahas di artikel tentang lapangan streetball di Shanghai. Kala tim CTW2019 kemarin menyambangi lapangan tersebut, benar saja jika banyak streetballer kota Shanghai bermain disana. Uniknya, para streetballer ini bermain dalam kondisi suhu yang cukup dingin. Kira-kira suhu ketika kita menyambangi lapangan ini adalah 17 derajat di sore hari.

 

Lapangan Xu Jia Hui Park di Shanghai

 

Awalnya cukup sulit untuk join di lapangan ini, karena selain per lapangan sudah punya kubu masing-masing, para pemain yang mengisi setiap setengah lapangan ini sudah punya anggota yang cukup banyak. Tapi, bukan Challenge The World namanya jika tidak punya keberanian untuk men-challenge streetballer dari kota yang kita datangi. Berkat sedikit obrolan yang dibuka oleh coach Lucky Pinontoan, akhirnya lapangan yang dihuni oleh para pemain basket jalanan terbaik hari itu menerima tawaran kita untuk bermain 4 lawan 4, poin sampai 5, dan winner stay.

 

 

Tidak ada istilah “No blood no foul” seperti streetball di Amerika, di Shanghai, atau kebanyakan daerah di China, jika ada seorang pemain terkena “sentuhan” sedikit saja, maka pemain tersebut akan meminta foul. Tidak peduli jika hal tersebut sebenarnya foul atau tidak.

 

 

Di konsep yang (supaya gampang kita sebutnya) Pick Up Games ini, tim CTW menjajal 4x tim yang ada. Setiap tim berisikan 4 pemain lokal yang berbeda-beda, lalu tim CTW2019 pun juga menurunkan 2 tim yang berisikan, Tim pertama : Gunawan, Yefa, Billy, dan Lakha. Sedangkan tim kedua diperkuat oleh : Arfah, Rioga, Raven dan M Aulia.

 

 

Memang di game ini tidak masuk dalam hitungan scrimmage selama di Shanghai, tapi merasakan secara langsung atmosfer basket jalanan disana sangat membuka mata banyak pemain CTW2019, bahwa kultur streetball di setiap negara pasti akan berbeda-beda.

SHARE
SHARE:
384
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...