CURRY & KD KALAH DARI LEBRON & IRVING

BY sball

19/06/2017

 

LA-Streetball.com - Di Final NBA kemaren duet Curry dan KD emang udah kayak kereta cepat yang nggak bisa kebendung. Mereka unggul dalam segala aspek. Tapi sayangnya Curry dan KD juga harus mengakui kekalahan mereka dari super duo Cleveland King James dan Kyrie. Super duo James dan Kyrie berhasil mengahalahkan Steph Curry dan KD dalam hal penjualan sepatu mereka dalam 12 bulan terakhir.

Steph Curry menempel di posisi ketiga bersama Under Armournya sedangkan KD berada di posisi 4 bersama Nike, dan PG dari Rockets James Harden ada di posisi 5 bersama Adidas meskipun ada gap yang cukup jauh antara KD dan Harden.

James emang salah satu pemain dengan penjualan signature shoe paling laris di NBA sejak awal keberadaannya di tahun 2003 dengan nilai kontrak 90 Juta dollar bersama Nike. Yah meskipun di awal emang nggak terlalu gimana, baru saat LeBron VI penjualannya meledak banget. Di tahun 2013 Nike berhasil menjual hingga $ 300 juta. Yah wajar semenjak itu Nike langsung mengkontrak james dengan “ a lifetime deal” di akhir 2015 dengan nilai kontrak mencapai $ 1 billion.

NBA emang udah jadi property global banget tapi nyatanya itu nggak ngaruh-ngaruh banget ke penjulan signature shoe. Termasuk ke penjualan sepatu King James. Menurut hasil research penjualan sepatu signature mengalami penurunan dalam 12 bulan terakhir, termasuk signature para bintang seperti James, Curry dan Durant.

Hal itu terjadi karena ada perubahan behavior di masyarakat. Di mana terjadi pembagian kategori yang berbeda untuk saat ini dimana ada beberapa orang yang mencari sepatu berdasarkan performance namun ada juga casual athletic dimana mereka pun mencari sisi lifestyle dan fashion dari sebuah sepatu. Dari nama-nama tadi cuma Irving yang penjualannya On Fire. Karena sepatu Irving dinilai cukup fashionable ketimbang sepatu signature yang lain.

Tapi emang belom ada yang bisa ngalahin sang NBA legend Michael Jordan, yang telah menguasai kurang lebih 50% pasar sepatu basket. Jordan performance emang agak turun tapi untuk Jordan serie klasiknya malah menguat. Nike mencatat keuntungan untuk Jordan mencapai $ 2.8 billion tahun lalu, atau 10 kali lebih tinggi dari NBA hoopster yang masih aktif.

 

SHARE
1625
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...