Curry Pull Back Crossover

BY sball

06/06/2014


Dalam bermain basket begitu banyak teknik yang bisa digunakan. Bahkan satu teknik saja bisa dikembangkan menjadi beberapa teknik lain. Contohnya, crossover. Pengembangannya bisa menjadi crossover behind the back atau crossover between thru da leg. Nah, dari sini ternyata Stephen Curry mampu mengembangkan teknik crossover menjadi sesuatu yang baru.

Curry memang dikenal sebagai point guard yang tak cuma andal mencetak three point, namun juga kaya akan trik-trik basket. Setelah sebelumnya pernah dibahas teknik Stephen Curry Combo, kali ini loe bakal bisa praktekin teknik Pull Back Crossover ala Curry. Berikut step-stepnya:

- Two Hard Dribbles Left

Variasikan dribble ketika loe sudah berada di garis three point line, di mana satu lawan sudah akan menjaga loe dengan ketat. Setelahnya, loe bisa lancarkan dribble cepat ke arah kiri (bisa ke kanan juga, cukup disesuaikan) sehingga lawan terus menguntit loe masuk ke high post area.

- Pull Back

Segera matikan langkah lawan dengan menghentikan dribble loe tadi, dan tarik badan loe ke belakang.

- Change Direction of Dribble

Pada titik ini loe sudah harus memikirkan untuk mengganti arah dribble ke arah sebaliknya yaitu ke kanan. Sambil terus mendribbling bola, pusatkanpandangan loe ke arah ring basket, seolah-olah loe akan menembak bola.

- Hesitate

Ambil gerakan tipuan seperti loe hendak melakukan jump shot, sehingga akan membuat lawan loe melompat. Setelah berhasil menipunya, loe akan dapat bergerak leluasa melewatinya.

- Attack the Rim

Loe bisa melanjutkannya mendribble bola ke arah ring, dan bisa mengakhirinya dengan melakukan lay up, jump shot atau bahkan slam dunk.


This is really cool trick that you can practice with your friends, as you can learn more tricks from the great players of NBA.
Berikut adalah cuplikan video trik keren Pull Back Crossover yang bisa loe praktekin sekarang juga!

SHARE
SHARE:
1671
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...