Damian Lillard is The NBA Rookie Of The Year

BY Webstylers

12/06/2013


Setiap tahunnya, sebuah penghargaan. yang bernama “Rookie Of The Year” diberikan kepada seorang pemain baru terbaik dalam liga basket terbesar di dunia, yaitu NBA. Nah, di NBA season tahun 2012-2013 kali ini, penghargaan tersebut jatuh ke tangan Damian Lillard, seorang guard fenomenal asal klub basket Portland Trail Blazers. Ia merupakan pemain keempat yang berhasil memenangkan penghargaan “Rookie Of The Year” dari klubnya. Sebelumnya, penghargaan serupa berhasil diraih oleh Geoff Petrie (1971), Sidney Wicks (1972), dan Brandon Roy (2007).

 

Pada saat penentuan “Rookie of the Year”, pemain NBA Damian Lillard bukanlah seorang yang diprediksikan untuk memenangkan gelar ini. Apalagi, melihat saingan beratnya yaitu, Anthony Davis asal klub New Orleans Hornets, yang merupakan Draft Pick No. 1, dan Bradley Beal dari klub Washington Wizards. Akan tetapi, realita berkata lain, Damian Lillard berhasil mendapatkan suara bulat dan mutlak dalam pemilihan ini. Sedangkan, kedua pesaingnya tersebut akhirnya berada di peringkat kedua dan ketiga dalam hal pemungutan suara untuk meraih penghargaan “Rookie of the Year”.

 

Pemain berusia 22 tahun ini mencetak 19 poin per game, 6.5 assist per game, dan telah memasukkan 185 tembakan 3 angka. Dengan melihat prestasinya yang sangat outstanding tersebut, semua orang pun mulai mengakui bahwa Guard setinggi 191 cm itu layak mendapatkan penghargaan “Rookie Of The Year”. Bisa dikatakan, dia merupakan satu-satunya pemain Portland Trail Blazers yang terus bermain dan tidak pernah absen sepanjang 82 pertandingan di liga NBA 2012-2013.

 

Congratulations Damian Lillard! 

SHARE
SHARE:
471
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...