Darah Basket Mengalir di Dalam Tubuh Bigman Cantik Ini

BY sball

11/05/2015

pemain bola basket | Candace Parker
LA-Streetball.com - Memiliki tinggi 193 cm dan berat 79 kg, sosok Candace Parker dianggap ideal sebagai seorang bigman. Ia telah memperkuat Los Angeles Sparks di NBA sejak tahun 2008 hingga kini. Sama seperti Sue Bird, Candace juga membela tim liga basket Rusia, UMMC Ekaterinburg, sampai sekarang. Prestasi Candace di WNBA terbilang berkilau, di mana ia dua kali terpilih sebagai WNBA MVP pada tahun 2008 dan 2013. Pada tahun 2008 dan 2009 ia juga terpilih menjadi juara WNBA Rebounding.

Usut punya usut, ternyata kehebatan bermain dan prestasi Candace juga dipengaruhi oleh keluarganya yang memang gila basket. Keluarga Carter merupakan pendukung sejati Chicago Bulls. Ayahnya pernah menjadi pemain bola basket di University of Iowa di tahun 1970. Sedangkan abangnya, Anthony Parker, merupakan pebasket NBA yang pernah memperkuat Philadelphia 76ers, Orlando Magic, Toronto Raptors, dan Cleveland Cavaliers sebelum akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2012.

Candace awalnya enggan berkarir di dunia basket karena cemas dirinya tidak akan mampu bermain sebaik sang Ayah maupun abangnya. Jadi ia sempat fokus dalam bermain sepakbola. Namun, suatu saat Ayahnya berhasil meyakinkan dirinya untuk menggeluti dunia basket. Ayahnya pun kemudian melatih dirinya bermain basket.

"Ia (Ayah) melatih saya dengan sangat gila, di mana ia memberikan saya tantangan berat sebab ia tahu dan yakin bahwa saya memiliki kekuatan fisik dan pengetahuan bermain basket lebih baik dari siapapun. Hal ini lah yang tidak saya sadari," kisah Candace. "Tidak jarang saat saya dan Ayah pergi ke taman, lalu menurutnya saya tidak berlatih cukup keras, maka ia akan langsung mengendarai mobilnya dan pergi meninggalkan saya. Jika sudah seperti itu, maka saya hanya bisa berlari menuju rumah."

Tempaan yang keras dari sang Ayah membuatnya menjadi pebasket wanita hebat seperti sekarang. Cool!



(RAI)


Baca juga: Si Seksi Jago Basket!






SHARE
SHARE:
2376
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...