DAYA TARIK LIGA BIG 3!

BY sball

31/03/2017

 

LA-Streetball.com - Di musim panas ini tepatnya tanggal 25 Juni di Barclays Center, nggak lama setelah NBA Finals, kita akan disuguhin liga basket terbaru buah karya pemikiran rapper nyentrik Ice Cube. Yes buat kamu yang udah tahu, namanya Big 3 Basketball League. Liga ini akan mempunyai format 3-on-3 dan hanya bermain di setengah lapangan saja.

Liga ini akan diikuti oleh para pemain veteran dan mantan pemain bintang NBA yang sudah pensiun. Bakal menarik gak ya? Ini hal yang bisa menjadi daya tarik utama liga ini:

  1. Tembakan 4-Point

3-point sudah menjadi salah satu daya tarik NBA selain dunk. Di era kejayaan Curry yang biasa melakukan tembakan jauh dari garis 3-point, membuat banyak orang sempat membuat ide untuk memberi poin 4. Ide ini tidak diwujudkan di NBA, tapi akhirnya direalisasikan oleh Ice Cube yang membuat 2 lingkaran jauh dari garis 3-point sebagai area untuk menembak 4-point.

  1. Jersey & Nama Yang Keren

Sejauh ini sudah 6 tim yang diumumkan akan bertanding di liga ini. Nama-namanya pun keren-keren yaitu 3’s Company, 3 Headed Monster, Tri-State, Trilogy, Killer 3s, dan Ghost Ballers. Logo nya pun gak kalah sangar dan keren lho dibanding NBA. Merchandise nya pun sudah mulai dijual terbatas untuk beberapa tim.

  1. Hanya 5 pemain di satu tim

Kalau kamu kesusahan mengingat nama pemain dalam satu tim NBA, hal kayak gini gak bakal kejadian di Liga Big 3. Ice Cube membuat peraturan hanya 5 bintang saja yang ada di satu tim, ini dibuat agar pemain yang notabene bernama besar ini bisa terus bermain dan orang gampang mengingat tim favoritnya.

  1. Pertandingan Mingguan

Padatnya jadwal NBA membuat banyak penggemar suka ketinggalan pertandingan tim idolanya. Di Liga Big 3 ini, pertandingan hanya akan dilakukan seminggu sekali, selain agar penggemar tetap bisa menonton, ide ini dibuat untuk menjaga stamina para pemain. Mungkin karena sudah tidak muda ya hehe

  1. Allen Iverson

Sejak diumumkan kalau liga Big 3 akan hadir, berita yang paling menarik banyak orang adalah kehadiran Allen Iverson yang akan menjadi pelatih sekaligus pemain dari tim 3’s Company. Luka karena cepatnya karir Iverson di NBA berakhir bisa sedikit terobati di liga ini.

SHARE
384
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...