Deadly Wrist Passing by the Pistol

BY sball

11/04/2014



“No passes is a good one, unless you catch it!”

Petuah sakti itu datang dari mulut salah satu sosok berpengaruh di NBA sekaligus eks pelatih legendaris Boston Celtics, Red Auerbach. Seberapa hebat passing loe, atau seberapa variatifnya tipe passing loe tetap aja nggak ada gunannya kalau teman loe nggak bisa menangkap bola itu. Oleh karena, basket merupakan permainan tim yang dibutuhkan kerjasama dan chemistry kuat di dalamnya. Jadi, kalau loe mau tim loe hebat, maka selain penguasaan teknik individu, kerjasama kokoh mutlak tim loe miliki, bro.

Namun, kembali ke topikawal, ada nama satu legenda yang identik dengan passing ini. Dialah Pete “Pistol” Maravich, salah seorang playmaker paling berpengaruh di kompetisi NBA, lewat gaya permainannya yang nyeleneh. Just for your info, Pete lah yang mempopulerkan istilah circus shot, hotdog passes atau no look pass pada saat itu.

Kali ini, ada gaya passing lain yang merupakan signature trick dari Pistol Pete, namanya wrist pass trick. Out of the box seperti biasa, cara passing ini begitu aneh dan unpredictable sehingga ini benar-benar akan membuat lawan tertipu. So, langsung aja ya loe ikuti step-stepnya sebagai berikut:

-          Loe dribbling ke top of the key area entah di tengah atau di right-left wing. Di sana, sudah pasti loe akan langsung berhadapan lawan loe dalam posisi one on one.

-          Langsung loe ambil gerakan tipuan passing ke teman loe (misalnya arahkan ke kanan lawan loe) menggunakan dua tangan.

-          Padahal loe mempassing teman ke arah sebaliknya, yaitu ke kiri, dengan gerakan satu tangan yang menyapu. Di sinilah kekuatan pergelangan tangan loe mutlak diperlukan.

Sekali lagi, untuk melakukan trik ini loe jelas harus melatih kekuatan pergelangan tangan loe, bro. Karena kalau nggak, maka power loe ketika melakukan passing akan lemah. Nah, sebaiknya loe langsung tonton rare video tutorial oleh Red Auerbach dan Pete “Pistol” Maravich ini. Selain wrist past, Pistol Petejuga dalam video ini juga unjuk gigi atas kemahirannya dalam melakukan between the legs passing dan behind the back pasing. (RAI)

Now, let’s check it out..







Baca juga: Shirt Catch Trick

SHARE
885
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...