Deep Dive Into Streetball’s Culture in NYC (Part 1)

BY sball

09/07/2020

LA-streetball.com - Kalau di artikel sebelumnya kita sudah sekilas memperkenalkan budaya streetball di kota New York lewat foto karya Anthony Geathers, kali ini kita akan membahas lebih lanjut tentang budaya streetball di kota New York yang menjadi saksi dari lahirnya para pemain terkenal NBA.

Source: prnewswire.com

 

Budaya streetball di New York City berawal dari pegawai taman kota New York, Holcombe Rucker, yang mengadakan kegiatan turnamen basket jalanan di sebuah lapangan basket di Manhattan. Turnamen yang diadakan sejak 1950 ini dibuat dengan tujuan membantu anak muda di lingkungan sekitar terhindari dari kegiatan kriminal.  Sejak saat itu, musim panas di kota New York menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar streetball. Soalnya, turnamen tersebut menjadi wadah bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuannya, dan para penonton juga bisa menikmati pertandingan yang nggak biasa.

 

Source: wikipedia.org

Lewat turnamen tersebut, Holcombe Rucker juga peduli banget dengan para pemain muda yang bertanding. Ia mencarikan beasiswa untuk para pemain yang berbakat dengan syarat mereka harus tetap memprioritaskan akademik masing-masing.

 

Source: flickr.com

Bermula dari turnamen untuk warga sekitar, siapa sangka Rucker Park justru mencetak pemain-pemain berbakat dan terkenal? Contohnya aja Kareem Abdul Jabbar yang merupakan mantan pemain basket profesional NBA dengan rekor poin terbanyak sepanjang sejarah kompetisi NBA. Kareem Abdul Jabbar dulunya bermain di Rucker Park saat masih bersekolah pada tahun 1960an loh.

Source: esentiallysport.com

Setelah menjadi pemain NBA, Kareem Abdul Jabbar pernah kembali mengunjungi Rucker Park dan bertanding dengan pemain NBA legend lainnya, Earl Monroe. Ia mengaku pertandingannya saat itu merupakan yang terberat dari seluruh pertandingan yang Ia pernah mainkan.

SHARE
SHARE:
207
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...