Deep Dive Into Streetball’s Culture in NYC (Part 2)

BY sball

09/07/2020

LA-streetball.com - Masih ngomongin tentang Rucker Park, nggak hanya Kareem Abdul Jabbar yang menjadi jebolan pemain bertalenta. Ada juga pemain terkenal lainnya yang memulai pengalamannya di lapangan tersebut. Salah satunya adalah Julius Erving.

Mantan pemain NBA yang dijuluki Dr. J ini lahir dan tumbuh besar di New York City. Sebelum menjadi pemain basket profesional, Ia sering bermain di Rucker Park dan sudah menunjukkan kemampuannya. Kabarnya, Dr. J selalu menjadi sorotan dan pemain favorit dari penonton. Bahkan Ia mendapat banyak nama panggilan dari penonton setianya di Rucker Park, salah satunya ‘Little Hawk’ dan ‘Black Moses’. 

 

Selain Julius Erving, pemain legend lainnya yang pernah bermain di Rucker Park adalah Wilt Chamberlain. Dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dan paling dominan dalam sejarah NBA, Ia pernah bermain di Rucker Park pada musim panas tahun 1960an. Penampilannya di Rucker Park dikenal sebagai salah satu permainan paling epic.

Source: safari.com

Walaupun nggak memulai karirnya di Rucker Park, beberapa pemain legend lain seperti Kobe Bryant dan LeBron James pernah bermain di lapangan tersebut. Kobe Bryant pernah mengunjungi Rucker Park pada musim panas 2002. Walaupun permainan harus berhenti lebih awal karena hujan deras, Kobe Bryant mengaku permainannya di sana berkesan banget. Sedangkan LeBron James pernah bermain di Rucker Park pada musim panas tahun 2003. Saat itu Ia bermain untuk timnya JayZ, S. Carter, bersama dengan Lamar Odom.

Dengan berbagai pemain legend yang pernah bermain bahkan memulai karirnya di Rucker Park, nggak heran kan kalau lapangan ini dijuluki ‘The Mecca of Basketball’?

SHARE
SHARE:
98
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...