Deep Dive Into Streetball’s Culture in NYC (Part 3)

BY sball

09/07/2020

LA-streetball.com - Nggak hanya Rucker Park, beberapa lapangan terbuka lainnya juga menjadi saksi perkembangan sejarah streetball di kota New York. Contohnya West 4th Street Courts atau yang lebih dikenal dengan ‘The Cage’.

Source: nycgo.com

West 4th Street Courts terbilang lebih kecil dari Rucker Park, tapi justru punya peran besar di sejarah streetball di New York City. Dengan ukuran lapangan yang lebih kecil, permainan di West 4th Street Courts justru lebih “kasar”. Turnamen yang diadakan di The Cage setiap musim panas kabarnya mendatangkan lebih dari 100.000 penonton.

Source: nydailynews.com

 Beberapa pemain NBA pernah bertanding di West 4th Street Courts, seperti Dr. J, Walter Berry, dan Jayson Williams. Selain itu, ada Anthony Mason dan Smush Parker yang mengadaptasi gaya bermain yang kasar dari permainan mereka di The Cage.

Source: lakeshowlife.com

 Selain The Cage, ada juga Dyckman Park yang rutin menggelar turnamen streetball pada musim panas di kota New York. Diadakan sejak tahun 1990, Dyckman Basketball Tournament memberi ruang buat para pemain muda yang ingin menunjukkan kemampuannya di lapangan. Sampai sekarang, turnamen ini merupakan salah satu turnamen yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar streetball di kota New York.

Source: slamonline.com

 Beberapa pemain terkenal yang pernah bertanding di Dyckman Park adalah Kevin Durant, Kyrie Irving, Baron Davis, dan Brandon Jennings. Pada musim panas tahun 2011, Kevin Durant pernah melawan Michael Beasley dalam pertandingan yang sengit di Dyckman Park.

SHARE
SHARE:
102
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...