Dermawan Sekali! Westbrook Jadi Donatur Terbesar UCLA

BY sball

17/12/2015

pemain basket terkenal | Russell Westbrook
LA-Streetball.com - Banyak hal yang bisa dilakukan seorang alumni untuk almamaternya. Contoh hebat yang bisa ditiru dalam hal ini adalah Russell Westbrook. Pemain bola basket Oklahoma City Thunder ini baru saja mendonasikan sejumlah dana yang besar untuk eks kampusnya, Universitas of California, Los Angeles (UCLA), terutama untuk pengembangan tim bola basketnya. Westbrook memang besar dan meniti karirnya di tim basket UCLA. Ia bermain dalam 75 pertandingan selama dua tahun bersama UCLA, serta membantu tim basketnya mencapai Final Four secara back to back pada tahun 2007 dan 2008.

Dengan cepat ia menjadi andalan tim basket UCLA, sebab ia mampu mencapai rataan 12,7 poin, 3,9 rebound dan 4,3 assist di tahun keduanya, sebelum akhirnya dipilih oleh Seattle Supersonics pada NBA Draft 2008. "Saya amat mencintai momen-momen ketika masih berada di UCLA, yang telah memberikan saya kesempatan luar biasa untuk menjadi pebasket seperti saat ini serta kenangan-kenangan hebat lainnya," ujar Westbrook.

Tidak disebutkan berapa nominal yang diberikan oleh Westbrook, namun yang jelas pihak UCLA menyatakan jumlah yang diperoleh dari sang alumnus sangat signifikan. Bisa dikatakan, Westbrook menjadi penyumbang dana paling besar di antara alumni UCLA lainnya, seperti sebut saja Kareem Abdul Jabbar, Reggie Miller, Baron Davis hingga Kevin Love. Untuk itu, UCLA berniat memberikan penghargaan untuk khusus untuk pemain berusia 27 tahun tersebut; Lapangan latihan tim basket pria UCLA akan diberi nama "Russel Westbrook Court". Wow, what an honour!

Westbrook memang dikenal dengan kemurahan hatinya. Jauh sebelum ini, ia pernah menghadiahkan seorang Ibu berstatus single parent, sebuah mobil baru keluaran KIA, yang sejatinya merupakan hadiah untuk Westbrook atas gelar MVP NBA All Star 2015 yang diraihnya.

Tidak cuma itu, Westbrook juga kembali menunjukkan kemuliaan hatinya dengan menjenguk salah satu fans beratnya, Janneh. Diketahui, Janneh merupakan bocah berusia 13 tahun yang sudah dirawat di Rumah Sakit Children's Center Rehabilitation Center di Bethany, selama 6 bulan lamanya. Ia menjadi korban peluru nyasar ketika ia sedang bersepeda. Peluru menembus lehernya, sehingga membuat tubuh Janneh lumpuh dari leher hingga ke kaki. Kemungkinan besar Janneh akan menghabiskan sisa hidupnya dalam kondisi lumpuh.

Pada momen Natal tahun ini, Janneh memiliki satu impian nyata yakni bertemu dengan pemain idolanya, Russell Westbrook. Rupanya, kabar ini tersiar langsung ke telinga Westbrook. And you know what? Westbrook tiba-tiba datang ke rumah sakit untuk menjenguk Janneh. Tanpa ada kamera, reporter dan publikasi khusus, Westbrook datang menghampiri Janneh dengan memberikannya kado berupa jersey OKC beserta sepatu basket yang sudah ditandatanganinya. Amazing christmas gift for the kid and quality gesture by the basketball superstar.

Westbrook dan Janneh
(RAI)



Baca juga: Kemurahan Hati Russell Westbrook
                Westbrook Hadiahkan Mobil pada Seorang Ibu               
                Westbrook Hadiri Acara Kelulusan Sang Adik

SHARE
SHARE:
583
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...