DEVIN BOOKER DUTA OLIMPIADE SPESIAL

BY sball

15/04/2020

 

 

 

LA-Streetball.com – Shooting Guard andalan dari Phoenix Suns, Devin Booker menjadi duta global Olimpiade Spesial pada Kamis, 9 April 2020 waktu Amerika Serikat. Booker menyusul rekannya Ricky Rubio yang memang sudah dipilih terlebih dahulu dengan status yang sama. Devin Booker mengambil peran penting ini karena terinspirasi dari adiknya, Mya. Dan kebetulan adik Booker mengalami Disabilitas Intelektual.

 

Source : www.theathletic.co.uk 

 

Dalam keluarganya, Mya sang adik memag memiliki sebuah sindrom yang menyebabkan beberapa sistem dan saraf tubuh berkembang kurang baik yang menyebabkan masalah pada kemampuan intelektualnya. “Dia memotivasi saya setiap hari, dan saya senang menjadi bagian Olimpiade Spesial. Sebuah organisasi dengan misi membantu meningkatkan perhatian kemampuan orang-orang dengan disabilitas intelektual,” kata Devin Booker dikuti dari siaran pers Olimpiade Spesial.

 

Source : www.essentiallysports.com 

 

Pemain andalan Phoenix Suns ini memang aktif dalam berbagai kegiatan menyangkut disabilitas intelektual. Dirinya bahkan sudah terlibat bersama Olimpiade Spesial Arizona sejak 2015. Setiap tahunnya, sang pemain mengirimkan bantuan setidaknya 500 ribu dollar kepada organisasi setiap tahunnya.

 

Selain booker dan rubio, pemain NBA yang berstatus duta global Olimpiade Spesial ini ada Damian Lillard dan Andre Drummond. Sebelumnya juga ada beberapa pemain yang pernah menjadi duta ini, seperti Dikembe Mutombo, dan Yao ming.

 

Source : www.en.wikipedia.org 

Source : www.axios.com 

 

Source news : ESPN

SHARE
SHARE:
1037
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...