DEWA STREETBALL DARI MELBOURNE

BY sball

02/02/2018

LA-Streetball.com - Mungkin kalian terus nggak kenal kalo kita sebut nama “Jermaine Maybank”. Tapi mungkin seluruh pecinta basket di Melbourne tau siapa dia. Banyak yang bilang dialah yang membawa influence besar pada scene streetball di Melbourne.

 

 Source: Image

 

Jarmaine Maybank adalah streetballer asli dari Bronx yang kemudian pindah ke Australia di tahun 2008 dan bermain di liga professional. Setelah tinggal di kota hipster tersebut, kemudian Jarmaine justru merasa sepi karena scene basket yang dianggapnya nggak jalan seperti di tanah kelahirannya. Hinga akhirnya dia punya ide untuk menghidupkan scene basket jalanan di Melbourne.

Dibandingin sama New York dulu Jarmaine ngerasa agak susah mencari bakat pemain baru di Melbourne karena nggak adanya budaya tersebut. Di kota asalnya, ditiap level selalu ada tim scouting yang mencari bakat pemain. Sedangkan di Melbourne susah.

Hingga akhirnya dia ngide untuk membuat sebuah turnamen di Melbourne. Ia pun sempat bertanya-tanya kepada the commissioner of Rucker Park Greg Marius. Dan sebelum Greg wafat, ia sempat memberikan wejangan dan kisi-kisi kepada Jarmaine untuk bisa bikin kompetisi sekece di Rucker park. Hingga lahir sebuah tournament bernama “Streetball Madness. Secara format agak beda dengan tournament yang biasa ada di Rucker Park. Streetball Madness menggabungkan semua peraturan dan format dari streetball, NBA bahkan NCAA.

 

 

Source: Video

 

Nggak berenti disitu, kemudian muncul lagi tournament lain yaiut Battle Force Sunday. Event ini adalah event yang digelar oleh Nike bersama dirinya untuk memperingati ulang tahun Air Force 1 yang 35 di sana.

Tujuan besar Jarmaine adalah ia berharap kalo Streetball Madness menjadi virus awal bagi streetball di Melbourne yang kemudian menjalar dan bermunculan tournament-tournament baru lainnya. Nggak hanya tiga sampai empat satahun, dia bahkan mempikan Melbourne jadi poros streetball baru di dunia dengan memiliki tournament hingga 15 kali setahun seperti di kota kelahirannya.

Sosok seperti Jarmaine Maybank ini adalah gambaran betapa darah streetball emang udah ngalir kental di dalam dirinya. Nggak cuma ego buat dirinya sendiri tapi ia punya misi besar menyebarkan streetball hingga kebagian paling selatan bumi.

Ia punya pilihan hanya menjadi pemain basket saja di liga professional. Tapi itu nggak cukup! Buat dia basket bukan cuma hidup tapi justru jalan kehidupan. Saat habitat lo nggak ngedukung lo untuk bisa membuat kecintaan lo hidup. Lo nggak harusnya diam dan terima. Tapi justru lo yang bangun, dan buat hidup lo sendiri di sana. Lo bisa kayak gitu?

SHARE
344
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...