DEWANYA LIGA BASKET CHINA YANG PENGEN KE NBA

BY sball

18/04/2018

LA-Streetball.com - Russ Smith, mungkin asing buat lo penggemar NBA. Ya gimana engga, selama tiga musim bareng Memphis Grizzlies dan New Orleans Pelicans, rata-rata bermainnya adalah 4,9 menit dengan 2,0 poin, 0,6 rebound, dan 0,7 assist per game. Gak ada istimewanya buat diinget.

 

 

Source: Image

 

Padahal waktu masih main di NCAA, dia adalah salah satu pemain dibalik kesuksesan Louisville yang ngeraih gelar juara di musim 2012-2013. Sebagai backbone dari Louisville, ia memainkan 133 laga dengan poin rata-rata 14,3 poin, 2,7 rebound, dan 2,8 assist per game.

Ngerasa frustasi dengan karirnya di NBA, Smith mutusin buat berkarir di liga kasta tertinggi di Cina bersama tim Luoyang Zhonghe, yang main di divisi dua National Basketball League. Yang ngagetinnya, cuma main lima kali di Zhonghe, Smith nyetak 61,2 poin, 6,2 rebound, 3, 6 assist dan 4,4 steal per game. Dia nyetak sejarah jadi pemain pertama di NBL yang mampu nyetak lebih dari 45 poin per game!

 

 

Source: Image

 

Karena main bagus di NBL, Fujian Sturgeon, tim dari Chinese Basketball Association (CBA) yang main di liga utama China ngerasa tertarik buat ngajak dia gabung. Di Sturgeon, Smith main sebanyak 32 kali dengan rata-rata 33,6 poin, 6, 9 rebound, 6,9 assist dan 1,9 steal per game dengan akurasi three point 33%.

Gak sedikit pengamat NBA yang berpendapat kalo sekarang dia layak main di NBA, tapi pada kenyataannya sampe sekarang dia cuma bisa nonton NBA dari rumahnya bukan main di sana. Setelah semua prestasi yang udah bisa dia dapet, ternyata sampe sekarang belom ada tim NBA yang manggil dia. Kalo menurut lo, dia udah pantes main di NBA apa engga?

SHARE
358
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...