DIBAYAR MAHAL BUAT (ENGGA) MAIN

BY sball

25/04/2018

 

LA-Streetball.com - Kalo lo penikmat basketnya Chicago Bulls, lo pasti tau yang namanya Luol Deng. Pas pertengahan tahun 2000-an Deng dan Chicago Bulls lagi di masa-masa keemasannya karena berhasil berada di puncak klasemen wilayah timur dan keduanya sedang dalam performa terbaiknya.

 

 

Source: Image

 

Sekarang Deng bermain sebagai small forward di LA Lakers dan masih setia dengan nomer 9. Tapi pada musim ini, Deng hanya bermain satu kali untuk LA Lakers. Ya bener, cuma satu kali! Dia cuma main pas Lakers ngelawan Clippers, itu juga cuma selama 13 menit dengan 2 point 1 assist dan 1 steal. Deng yang merupakan salah satu veteran basket ini main sebagai pemain pengganti.

Deng memang tidak pernah direncanain untuk masuk di gaya permainannya Luke Walton, dan itu diutarakannya waktu awal musim 2017-2018. Walton lebih mempercayakan timnya kepada pemain muda seperti Kyle Kuzma dan Brandon Ingram. Sontak karir Luol Deng sepertinya akan berakhir. Padahal Deng punya record karir yang cukup bagus sebelum bergabung dengan Lakers.

Dulu Deng bermain untuk Duke University, dibawah asuhannya Mike Krzyzewski. Setelah digembleng habis-habisan oleh Coach K, Deng yakin kalau dia sudah cocok untuk bermain di level NBA dan kemudian ikut NBA Draft tahun 2004. Awalnya dia berada di peringkat ketujuh oleh Phoenix Suns yang kemudian menukarkannya ke Chicago Bulls.

 

 

Source: Image

 

Pas sama Bulls, Deng berhasil ngebawa Bulls buat meraih final wilayah timur buat pertama kalinya sejak Michael Jordan dan dia juga terpilih buat masuk All-Stars selama dua tahun berturut-turut yaitu 2012-2013. Prestasinya itu ngebuat Deng sempat dipinjamkan ke Cavaliers, kemudian Heat, sampai akhirnya bergabung dengan Lakers. Deng mendapatkan kontrak selama empat musim bersama Lakers senilai $72 juta.

Dengan harga kontrak setinggi itu, membuat tim-tim lain mikir berkali-kali buat ngerekrut si veteran ini. Walaupun sebelum masuk Lakers, Deng memiliki catatan yang cukup bagus. Dia selalu memiliki rata-rata 19 point dan 5 rebound per game. Walaupun dengan kondisi yang miris, dipastiin Deng masih bakal nerima bayaran $18 juta per tahun tanpa perlu ikut main.

Gak ada yang nyangka kalo karir Deng bakal jatuh segini cepet. Kondisinya serba gak enak, udah pasti gak dimainin tapi dibayar. Banyak yang bilang dia makan gaji buta, tapi sebenernya ya bukan kemauannya dia. Kalo lo di posisi Deng, apa yang bakal lo lakuin?

SHARE
454
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...